5 Jenis Makanan Sehat Untuk Kulit Anda

dfafafda
Kulit merupakan salah satu bagian terpenting dan sensitif yang ada pada tubuh kita, yang mana banyak orang yang memberikan perhatian ekstra dan perawatan tepat dalam merawatnya, karena dengan perawatan yang tepat kulit akan terhindar dari berbagai masalah kulit, seperti kulit kering, kulit berminyak, kulit sensitif dan sebagainya.
5 jenis makanan sehat untuk kulit anda

Seperti halnya bagain tubuh yang lain, kulit membutuhkan makanan sehat, seperti lemak sehat, protein yang tepat, buah-buahan, dan sayuran. Inilah lima jenis makanan yang paling sehat untuk kulit Anda:

1. Almon. Dengan mengkonsumsi almon sehari, berarti anda sudah memberikan kulit anda kadar vitamin E, antioksidan yang merupakan elemen terpenting untuk kesehatan kulit, juga melembabkan kulit kering. Selain itu juga melindungi kulit dari penuaan, peradangan, bahkan kanker kulit.

2. Teh hijau. Mengkonsumsi teh hijau sebanyak Tiga cangkir teh hijau sehari, berarti anada sudah menyumbang cukup antioksidan bagi tubuh Anda, sehingga mampu melawan penuaan dini serta peradangan. Risiko kanker kulit juga akan jauh berkurang.” 

3. Brokoli. Kaya akan vitamin A, C, dan K. Vitamin A dapat mengurangi produksi minyak, vitamin C merupakan antioksidan kuat, dan vitamin K dapat mencegah timbulnya lebam di kulit. Jadi, makanlah wonderfood ini.

4. Ikan. Contohnya salmon dan cod kaya akan asam lemak omega-3. Ikan-ikan tersebut juga mengandung vitamin D yang baik untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari. Bagi yang tak suka ikan bisa menggantinya dengan flaxseed, hazelnuts, kacang kenari. 

5. Minyak bunga matahari. Berisi asam lemak omega-6 seperti asam linoleat yang penting untuk mencegah kulit kering dan meradang. Juga vital bagi pembentukan prostaglandin, hormon yang menjaga sel-sel tubuh berfungsi secara baik. Untuk mendapatkan kulit sehat, coba konsumsi salmon plus brokoli, lalu siram dengan sedikit minyak bunga matahari.

Demikian berbagai cara merawat kulit agar terhindar dari gangguan dan tetap sehat alami. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat bagi sahabat.

0 Response to "5 Jenis Makanan Sehat Untuk Kulit Anda"

Posting Komentar