PAPAN REKLAME
Papan reklame : Telkom Speedy
Pernahkah kamu mengalami kebingungan saat memilih satu di antara banyak produk sejenis di sebuah toko atau pasar ? Bagaimana reklame/iklan dapat membantu memenangkan persaingan untuk merebut calon pembeli. Berikut penjelasannya !
Sumber: http://www.sangpangemong.com/2014/10/papan-reklame.html
Re artinya berulang-ulang, clame atau clamos artinya berteriak, sehingga secara bahasa Reklame adalah suatu teriakan/seruan yang berulang-ulang. Secara umum reklame dapat diartikan sebagai suatu kegiatan untuk mengajak seseorang atau kelompok orang mengikuti isi reklame tersebut. Reklame dapat juga diartikan sebagai suatu sarana yang memiliki tujuan menjajakan produk atau membuat barangnya laku di pasaran.
Sifat reklame yaitu sosial dan komersial, komersial artinya reklame yang digunakan untuk memperoleh keuntungan dan sifat sosial yaitu reklame yang semata-mata tidak bertujuan untuk mendapatkan keuntungan yang berbentuk material. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membuat reklame agar reklame tersebut dapat dikatakan baik, antara lain sebagai berikut:
- Gambar reklame harus sesuai dengan barang yang direklamekan
- Reklame tidak boleh bohong
- Kalimat harus jelas, singkat dan mudah diingat
- Warna harus bagus, menyolok atau kontras.
Papan reklame : Telkom Speedy
No. | Isi pada Papan Reklame |
1. | Nama Perusahaan PT Telkom |
2. | Teks atau slogan : "Meluncur tanpa batas" |
3. | Gambar Ilustrasi produk yang ditawarkan |
4. | Penjelasan mengenai kelebihan produk yang ditawarkan : "Koneksi rame-rame dimana aja, internet cepat gampang bayarnya." |
Pernahkah kamu mengalami kebingungan saat memilih satu di antara banyak produk sejenis di sebuah toko atau pasar ? Bagaimana reklame/iklan dapat membantu memenangkan persaingan untuk merebut calon pembeli. Berikut penjelasannya !
No | Pertanyaan | Jawaban |
1. | Apa tujuan utama sebuah reklame/ iklan? | Tujuan reklame menjajakan produk atau membuat barangnya laku di pasaran. |
2. | Hal-hal apa yang harus ditonjolkan dalam sebuah reklame/iklan? |
|
3. | Bila terdapat beberapa barang yang sama di sebuah toko/pasar, iklan/ reklame seperti apakah yang akan memenangkan persaingan? | Iklan yang memenangkan persaingan adalah iklan yang :
|
4. | Di media apa sajakah orang perlu memasang iklan/reklame untuk keberhasilan penjualannya? | Radio, Televisi, Majalah, Koran, dan Internet |
Sumber: http://www.sangpangemong.com/2014/10/papan-reklame.html
0 Response to "PAPAN REKLAME"
Posting Komentar