Jengkel Karena Jerawat ?? 1 Menit Bisa Hilang

dfafafda

 Pernah merasa bahwa kulit Anda mulai bermasalah dan akan timbul jerawat? Jerawat bikin jengkel. Tak jarang sejumlah wanita menjadi tak percaya diri untuk keluar rumah, terlebih bila jerawat mulai meradang.

Nah, apa saja sebenarnya perawatan yang perlu Anda lakukan ketika jerawat mulai bermunculan? Jika biasanya butuh waktu lama, maka saatnya Anda mengetahui cara menangani jerawat hanya dalam waktu satu menit saja. Yuk, intip beberapa tips cerdas berikut ini:

1.Jangan dipencet

Harus diakui bahwa munculnya jerawat di pipi ternyata memang bikin orang gemas dan tak tahan untuk memencetnya. Padahal, menurut Dr. Mona Gohara, seorang dermatologi dan profesor klinis yang tergabung dalam Yale School of Medicine Department of Dermatology, upaya memencet jerawat ini justru membuatnya makin merah dan terlihat jelas karena kulit yang semakin meradang akibat dipencet.

2.Kompres dengan es batu

Bila Anda ingin mengusir jerawat dalam waktu tak lebih dari satu menit, terlebih pada kasus jerawat yang baru muncul, jangan ragu untuk menempelkan es batu tepat pada jerawat dan biarkan selama beberapa saat. Cara ini sangat ampuh untuk mengurangi peradangan pada jerawat yang akan muncul.

3.Krim kortisone dan visine

Inti dari menangani jerawat dalam waktu satu menit adalah bagaimana caranya mengurangi peradangan dan inflamasi, salah satunya dengan memakai krim kortisone, untuk menenangkan kulit, kemudian teteskan visine untuk mengurangi kemerahan pada kulit. Pada beberapa kondisi, kortisone juga dapat diinjeksi ke dalam kulit namun harus dilakukan oleh dokter ahli.
sumber ( Vemale.com )

0 Response to "Jengkel Karena Jerawat ?? 1 Menit Bisa Hilang"

Posting Komentar