Ingin Merubah Warna Mata, Konsumsi 3 Jenis Makan Ini

dfafafda
Mata merupakan salah satu panca indra yang sangat penting bagi manusia. Tanpa mata kita tidak bisa melihat semua hal yang Allah ciptakan di dunia. Untuk menjaga kesehatan mata, kita dianjurkan agar banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin A. Selain itu, kita juga harus menghindari hal-hal yang bisa merusak mata. Di depan komputer terlalu lama atau menonton TV dengan jarak yang terlalu dekat, akan menurunkan fungsi mata bahkan akan merusak mata. Menjaga kesehatan mata dengan dua hal tersebut mungkin hal mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Sahabat Rumah Salam ternyata, konsumsi jenis makanan tertentu yang mengandung vitamin A bukan hanya bisa menjaga mata tetap sehat, tetapi beberapa makanan tersebut juga bisa mengubah warna mata.

Tahukah sahabat bahwa Warna mata ditentukan oleh pigmen melanin dan setiap orang memiliki konsentrasi melanin yang berbeda. Jika Anda mengonsumsi makanan bernutrisi, iris mata juga lebih jelas dan indah. 
Berikut ini daftar makanan yang bisa mengubah warna iris mata Anda dalam 60 hari:
  • Ikan. Konsumsi ikan sangat baik karena mempunyai kemampuan dalam memperbaiki penglihatan. Ikan dapat melawan degenerasi makula (bagian tengah retina), glaukoma, dan sindrom mata kering. Sebuah studi baru menemukan bahwa orang yang makan setidaknya dua porsi ikan per minggu lebih kecil kemungkinan mengalami degenerasi makula terkait (penyebab utama kebutaan terkait usia) dibandingkan orang yang tidak makan ikan sama sekali. Para peneliti mengatakan, asam lemak omega-3 dapat mengurangi risiko inflamasi dan meningkatkan fungsi pembuluh darah.
  • Selain itu di dalam Ikan juga terdapat sumber vitamin dan mineral yang lengkap seperti vitamin B, C, A, D, E dan K. Mineral seperti kalsium, zat besi, magnesium dan fosfor merupakan mineral yang akan menghasilkan perubahan warna pada mata. Ikan mengandung asam lemak omega 3 yang baik untuk jantung dan mata.
    Ingin Merubah Warna Mata, Konsumsi 3 Jenis Makan Ini
  • Madu. Banyak Mengkonsumsi madu dapat mengubah warna mata Anda. Madu yang dikonsumsi sebaiknya madu organik/alami. Madu yang dimaksud adalah madu yang belum di campur dengan bahan yang lain. Karena manfaat madu alami akan jauh lebih baik daripada madu yang sudah dicampur dengan bahan lain. Konsumsi terus-menerus madu ini akan menghasilkan iris mata yang lebih terang dan warna yang lebih jelas serta alami. hal Ini terjadi karena madu adalah sumber gula yang baik. Konsentrasi fruktosa dalam madu sangat baik untuk menjaga kesehatan pencernaan, dan kesehatan mata Anda.
  • Bayam. Bayam memiliki nama latin (Amaranthus spp.) merupakan tumbuhan yang biasa ditanam untuk dikonsumsi daunnya sebagai sayuran hijau. Tumbuhan ini berasal dari Amerika tropik namun sekarang tersebar ke seluruh dunia. Tumbuhan ini dikenal sebagai sayuran sumber zat besi yang penting untuk kesehatan tubuh manusia. Bayam kaya akan lutein zeaxanthin dan karotenoid yang membuat mata Anda awet muda. Ketajaman mata akan lebih terjaga karena didalam bayam terkandung zat besi yang tinggi. dampak konsumsi zat besi dari bayam membuat mata lebih jelas. Nutrisi ini juga yang akan mempertajam warna iris mata. Bayam juga merupakan sayur yang kaya akan magnesium, kalium, vitamin A dan folat. Bahkan mencegah kanker dan mampu menurunkan tekanan darah tinggi.
Sahabat Rumah Salam, setelah mengkonsumsi makanan tersebut diatas, Perubahan warna mata ini memang tidak drastis langsung terjadi, namun Anda dapat menilai kesehatan seseorang dari warna iris mata mereka. Jadi, jika ingin memiliki mata yang berwarna cantik dan sehat, maka cobalah konsumsi jenis makanan yang sudah dibahas diatas. Selamat mencoba ya..

0 Response to "Ingin Merubah Warna Mata, Konsumsi 3 Jenis Makan Ini"

Posting Komentar