Tidak Perlu Kedokter, Inilah Cara Mudah Dan Aman Bersihkan Karang Gigi Sekaligus Memutihkannya

dfafafda
Memiliki gigi yang bersih dan putih pasti diinginkan kebanyakan orang. Untuk mendapatkan gigi yang bersih dan putih, biasanya anda harus datang ke dokter spesialis dan harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Padahal sebenarnya ada cara mudah yang bisa anda lakukan sendiri dirumah. Yang tentu saja cara yang bisa dilakukan tersebut adalah cara yang aman. Di sela-sela jam istirahat Kantor, saya sempat browsing dan mencari referensi cara membersihkan gigi yang mudah tanpa harus datang ke dokter spesialis gigi. Karena aktivitas saya belakang ini begitu padat, sampai tak sempat untuk menemui dokter gigi. Saya pikir.. Jika ada yang mudah dan aman, kenapa tidak saya coba sendiri dirumah. Saya menemukan info berharga ini dari teman fb ternyata ada cara mudah dan aman membersihkan karang gigi tanpa harus ke dokter? Nah sahabat, inilah infonya:
Bahan-bahan yang diperlukan adalah :
  1. Hidrogen peroksida: Bahan baku pembuatan hidrogen peroksida adalah gas hidrogen (H2) dan gas oksigen (O2). Senyawa ini ditemukan oleh Louis Jacques Thenard pada tahun 1818. Salah satu keunggulan Hidrogen Peroksida dibandingkan dengan oksidator yang lain adalah sifatnya yang ramah lingkungan karena tidak meninggalkan residu yang berbahaya. Kekuatan oksidatornya pun dapat diatur sesuai dengan kebutuhan. Hidrogen peroksida dijual bebas, dengan berbagai merek dagang dalam konsentrasi rendah (3-5%) sebagai pembersih luka atau sebagai pemutih gigi (pada konsentrasi terukur). 
    tidak perlu kedokter, inilah cara mudah dan aman bersihkan karang gigi sekaligus memutihkannya
  2. Air : gunakan air bersih yang tidak tercemar
  3. Bubuk soda kue : Natrium Bicarbonat atau yang lebih dikenal dengan soda kue adalah salah satu jenis bahan yang biasa digunakan dalam pembuatan kue dan roti. Anda bisa membelinya di toko kue
  4. Dental pick
  5. Sikat gigi
Setelah bahan-bahan yang diperlukan tersedia, anda dapat lakukan Cara dibawah ini: 
  1. Campurkan 2 sdt (10 ml) hidrogen peroksida dengan 1/2 cangkir air hangat, kemudian kumurlah dengan campuran tersebut selama 30 detik. Buang, kemudian bilas dengan 1/2 cangkir air dingin. 
  2. Alat yang paling umum dan efektif untuk menyingkirkan karang gigi adalah baking soda. Campurkan 1 sendok makan baking soda dengan air hangat dalam cangkir. Kemudian, rendam sikat gigi dalam air hangat dan celupkan dalam campuran. Mulailah menyikat gigi Anda menggunakan campuran tersebut. Seluruh proses harus dilakukan selama 5 menit.
  3. Gunakan dental pick untuk membersihkan karang pada gigi. Lakukan dengan hati-hati, agar tidak mengikis dan merusak gusi Anda.
  4. Tahapan terakhir kumur-kumurlah dengan air bersih.
Tips aman saat proses pembersihan gigi
  • Anda harus berhati-hati jangan sampai hidrogen peroksida tertelan
  • Gunakan hidrogen peroksida sesuai ukuran, jangan melebihi dosis yang dianjurkan karena jika melebihi dosis dapat merusak enamel gigi.
  • Untuk memutihkan daerah yang spesifik atau bermasalah, gunakan korek kuping yang dicelupkan ke dalam hidrogen peroksida.
  • Sebaiknya tidak menggunakan garam dengan soda kue secara bersamaan, menambahkan garam bukan karena rasa asinnya yang dapat menyulitkan Anda untuk mendiamkannya dalam mulut, tetapi abrasi dari soda kue saja sudah lebih dari cukup. Soda kue adalah pilihan yang baik untuk percobaan pertama.
Untuk menjaga agar gigi tetap putih ikuti tips di bawah ini:
  1. Konsumsi keju. Konsumsilah keju Swiss atau cheddar sebelum makan, hal tersebut akan membantu menetralkan asam penyebab karang gigi. 
  2. Stroberi dan tomat. Tomat dan stroberi merupakan buah yang menakjubkan untuk menjaga kesehatan mulut, karena keduanya kaya akan vitamin C. Keduanya mampu memutihkan gigi dan melembutkan karang gigi. Cukup gosokkan langsung tomat dan stroberi ke gigi dan diamkan selama 5 menit. Anda dapat melakukan cara yang sama, menggunakan makanan lain yang juga kaya vitamin C, seperti jeruk nipis, jeruk, lemon, paprika dan pepaya. Setelah itu, bilas mulut Anda menggunakan campuran yang terbuat dari baking soda dan air hangat.
      Semoga bermanfaat. Silahkan bagikan ke teman-teman anda di facebook atau media sosial lainnya.

      0 Response to "Tidak Perlu Kedokter, Inilah Cara Mudah Dan Aman Bersihkan Karang Gigi Sekaligus Memutihkannya"

      Posting Komentar