5 Cara Cepat Memudarkan Noda Bekas Jerawat Di Wajah Dengan Masker Alami

dfafafda
Setiap orang baik laki-laki dan perempuan pasti ingin memiliki wajah yang bersih tanpa noda. Namun bagi sebagian orang yang pernah berjerawat, hal itu menjadi suatu hal yang sulit di wujudkan. karena terkadang meski jerawat sudah hilang, namun noda bekasnya masih terlihat jelas di wajah.

Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan benjolan kecil di atas kulit dan berwarna merah. Terkadang, jika terjadi infeksi, benjolan kecil tersebut bernanah dan meradang. Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya. Kligmann, seorang peneliti masalah jerawat ternama di dunia berpendapat, "Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya. Penyebab timbulnya karena adanya perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit. Sedangkan Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stres.

Selain itu timbulnya jerawat diwajah disebabkan karena produksi minyak di wajah yang berlebih, kosmetik, bakteri, stress, sel kulit mati yang bercampur debu, dan efek obat-obatan tertentu. Ketika anda berjerawat, pastikan anda selalu melakukan perawatan wajah dengan membersihkan wajah setelah aktivitas diluar, mencuci bekas make-up sebelum tidur, hindari memencet atau memecahkan jerawat dengan jari. Jika sempat dan memiliki uang yang cukup, agar terhindar dari jerawat anda bisa melakukan perawatan wajah atau facial wajah di salon.

Sahabat, sekarang anda tidak perlu hawatir lagi tentang masalah jerawat. Berikut ini adalah 5 cara  cepat memudarkan noda bekas jerawat di wajah anda dengan masker alami:

    lima cara cepat memudarkan noda bekas jerawat di wajah dengan masker alami
  1. Masker lidah buaya dan campuran minyak zaitun. Lidah buaya banyak mengandung serat alami yang baik untuk kulit. Ambil satu batang lidah buaya, kupas dan lumatkan lalu campur dengaan minyak zaitun. Kemudian oleskan ke wajah hingga merata, tunggu sampai 15 menit. Lalu bilas dengan air.
  2. Masker Parutan jagung manis muda. Sebagaimana yang telah banyak diketahui, bahan ini mengandung vitamin A yang berkhasiat untuk menghilangkan jerawat sekaligus noda-noda bekasnya dan selain untuk menghilangkan bekas noda jerawat, kulit wajah pun akan menjadi lebih cerah. Untuk membuat masker jagung muda ini, parutlah jagung dengan biji yang masih lunak atau haluskan dengan blender. gunakan masker jagung pada wajah yang telah dibersihkan dan diamkan selama 20 menit hingga masker mengering. Lalu bilas dengan air, anda bisa merasakan kulit wajah menjadi lebih halus dan lembut. Jika rutin, noda bekas jerawat akan hilang.
  3. Masker Tomat merah. Buah ini mengandung vitamin A yang mampu menstimulus kolagen alaami untuk membantu proses pembentukan sel kulit baru. Bersihkan wajah anda lalu Hancurkan buah tomat, kemudian oleskan ke wajah yang sudah bersih. Tunggu hingga kering. Kemuadian bilas dengan air hangat. Setelah itu, ulangi bilas dengan air biasa.
  4. Masker Putih telur dan campuran buah lemon. Buatlah masker dengan cara mencampurkan 1 putih telur dengan ½ bagian buah lemon lalu dikocok hingga berbusa. Untuk menggunakannya Anda tinggal mengoleskan campuran ini pada wajah yang telah dibersihkan, kemudian didiamkan selama 20 menit baru kemudian dibilas dengan air. Antioksidan dan vitamin C pada jeruk lemon mempunyai khasiat untuk menyembuhkan jerawat  dan bekasnya sekaligus.
  5. Masker daun pepaya. Pertama yang harus Anda lakukan adalah menumbuk daun pepaya kemudian menambahkan air dan memerasnya hingga menjadi sari daun pepaya. Gunakan endapan air sarinya sebagai masker dan diamkan selama 20 menit sebelum  dibersihkan.
Itulah cara alami yang bisa anda peraktekan dirumah, pembuatan maskernya sangat mudah karena menggunakan bahan-bahan yang ada di sekitar anda. Untuk hasilnya anda bisa buktikan sendiri. Selamat mencoba..!

0 Response to "5 Cara Cepat Memudarkan Noda Bekas Jerawat Di Wajah Dengan Masker Alami"

Posting Komentar