Hindari Duduk Terlalu Lama, Jika tidak Ingin Mengalami Penuaan Dini

dfafafda
Kebanyakan orang sekarang ini pasti sering berkutat dengan layar komputer atau laptop entah untuk melakukan pekerjaan, tugas kuliah, bermain game atau menghabiskan waktu dengan browsing atau chatting, dan tentunya hal itu dilakukan sambil duduk sepanjang waktu yang dibutuhkan untuk melakukan pekerjaa anda. Yang pasti jika sudah berurusan dengan laptop atau komputer kita pasti betah dan sulit untuk melepaskannya. Misal, para pegawai kantoran yang harus bekerja selama kurang lebih 8 jam per hari duduk dan berhadapan di depan komputer atau laptop.

Nah, tahukah anda aktivitas seperti duduk terlalu lama berpotensi mengalami penuaan dini, dimana aktivitas tersebut tentu selama ini tidak pernah anda sadari, dan salah satu yang paling disepelekan , bahkan mungkin tidak terpikirkan untuk anda menghindarinya, apa lagi untuk anda yang bekerja di kantoran.

Dikutip dari health.com, kebiasaan buruk duduk berjam-jam hingga seharian bisa membuat Anda cepat tua, dan tentu saja semua itu terjadi karena ada factor kesehatan yang terganggu. Orang yang menghabiskan waktu mereka untuk duduk di kursi memiliki potensi lebih besar mengalami penuaan dini, meningkatkan risiko penyakit ginjal, obesitas, jantung, dan kanker.

Hal ini disebabkan oleh kurangnya aktivitas fisik yang dilakukan oleh tubuh untuk melancarkan peredaran darah, membakar kalori dan menjaga sendi-sendi dan otot tetap aktif bekerja. Metabolisme tubuh jadi terhambat dan kekebalan tubuh menurun. Anda juga lebih rentan terkena penyakit karena kekebalan tubuh yang menurun. 
hindari duduk terlalu lama, jika tidak ingin mengalami penuaan dini

Seperti dilansir juga laman The Stir, Senin (20/1/2014) sebuah penelitian menyebutkan bahwa hal-hal yang kita anggap sepele ternyata lebih berbahaya, seperti duduk.

Ya, terlalu banyak duduk dianggap ahli kesehatan akan membunuh kita perlahan-lahan setiap hari. Sebuah studi baru juga mengatakan bahwa perempuan pascamenopause setengah baya yang duduk selama setidaknya 11 jam sehari memiliki risiko lebih besar terkena serangan jantung dan kanker. 

Hal ini membuat ahli kesehatan kemudian berasumsi bahwa bila Anda terlalu banyak bekerja sambil duduk, maka di usia 40-an Anda bisa rentan menopause.

Untuk itu, ahli kesehatan mengatakan bahwa ada baiknya untuk mencoba bergerak seperti berjalan, mengikuti kelas aerobik, yoga dan sebagainya.

0 Response to "Hindari Duduk Terlalu Lama, Jika tidak Ingin Mengalami Penuaan Dini"

Posting Komentar