Pengorbanan Istri Yang Harus Diketahui Oleh Suami

dfafafda
Sahabat.. ketika Allah memberikan anda seorang istri yang baik bersyukur dan berbahagialah. Namun jika sebaliknya bersabarlah. Karena Rasulullah SAW bersabda:

“Mukmin yang paling sempurna imannya adalah yang paling baik akhlaknya, dan sebaik-baik kalian adalah yang paling baik terhadap istri-istrinya.” (HR. At-Tirmidzi no. 1162. Lihat Ash-Shahihah no. 284).

Hadist diatas menggambarkan akan pentingnya sebuah penghargaan pada seorang istri. Penghargaan yang di maksud disini bisa berupa perlakuan/ ahlak yang baik Dari seorang suami terhadap istrinya. Kenapa seorang istri itu harus di hargai, jawabnya disadari atau tidak seorang istri telah banyak berkorban untuk suaminya. Istri adalah anugrah, ia wajib di syukuri dan disayangi sepenuh hati. Istri adalah amanah, ia harus dijaga dan dilindungi dengan segenap jiwa. Buat para suami, jika anda ingin lebih di cintai istri dan ingin istri anda lebih mencintai anda. Anda harus tahu apa saja pengorbanan istri yang harus di ketahui oleh suami. berikut penjelasannya:
  1. Seorang istri rela melayani anda dan buah hati sepanjang hari.  Ia bekerja 24 jam sehari. Jam kerjanya tak berbatas. Ia bangun setiap pagi dan mulai bekerja untuk menyiapkan segala kebutuhan anda dan anak-anak, harus memasak, membersihkan rumah, mencuci pakaian, menyetrika, dan segudang pekerjaan rumah tangga lainnya. Jika istri anda bekerja di luar rumah, meski dalam kondisi lelah, sepulang bekerja ia selalu berusaha menyempatkan waktu untuk mengurus anak dan suami dirumah. Karena ia tahu mengurus keluarga merupakan kewajiban untamanya.
    pengorbanan istri yang harus diketahui oleh suami
  2. Seorang istri terkadang memiliki impian, namun untuk anda dan anak-anak ia rela mengorbankan impian-impiannya. Banyak istri yang mengacuhkan gelar sarjananya hanya demi mengabdi kepada suaminya. Terkadang ia rela mendapat ejekan dari keluarga dekat, karena setiap hari setelah menikah, ia tinggal dirumah hanya menjadi ibu rumah tangga saja. Baginya.. bekerja dirumah, Mengurus buah hati dan taat pada suami merupakan pekerjaan yang lebih mulia.
  3. Seorang istri harus selalu memasak dan menyiapkan hidangan untuk suami dan anak-anaknya. Setiap hari ia melakukannya tanpa pamrih, meski terkadang ada waktu suami mencela atau tak memakan masakannya. Padahal Tanpa anda ketahui, ia bersusah payah belajar memasak agar dapat memberi hidangan yang terbaik untuk suami dan anak-anaknya.
  4. Seorang istri dengan penuh sabar merawat dan menghadapi sikap manja anak-anak. Ia ikhlas memberikan banyak waktu untuk mendidiknya. Ia juga Tanpa lelah dan bosan terus menjaga dan memberikan pelayanan terbaik untuk suami dan anak-anaknya.
  5. Seorang istri telah mengandung buah hati selama 9 bulan dan melahirkannya dengan mempertaruhkan nyawa. Ketika suami menginginkan memiliki buah hati lebih dari satu. Istri harus selalu siap merasakan beratnya mengandung dan siap berjuang antara hidup dan mati demi melahirkan generasi penerus diri anda.
  6. Seorang istri rela bentuk badannya berubah. Sehabis melahirkan, Ada beberapa wanita yang tidak bisa mengembalikan bentuk badannya seperti semula karena faktor hormonal. Mungkin Bagi seorang Suami, menjadi gemuk adalah suatu hal yang biasa saja. Namun bagi Istri, kegemukan bisa mengurangi rasa percaya dirinya. Terkadang Suami sering kali menganggap perubahan bentuk badan istri adalah kesalahan istri yang tak pandai menjaga berat badan. Padahal buat istri tak ada pilihan lain, ia bersedia badannya berubah demi melahirkan sang buah hati.
Sahabat.. masih banyak pengorbanan istri yang tidak dituliskan. Yang dituliskan diatas merupakan point besarnya saja. Semoga dengan membaca artikel ini, Para suami bisa lebih menghargai dan bisa lebih mencintai istrinya. Dan buat para istri, anda juga harus bersikap sama. Dengan Sikap saling menghargai pengorbanan istri atau suami, mewujudkan keluarga yang sakinah mawaddah dan warahmah bukan hanya sekedar impian, tapi benar-benar bisa terealisasikan. Semoga saja..

0 Response to "Pengorbanan Istri Yang Harus Diketahui Oleh Suami"

Posting Komentar