Konsumsi Pisang Dipagi Hari Bisa Cepat Menurunkan Berat Badan

dfafafda
Bagi yang memiliki berat badan berlebih, pasti menginginkan memiliki berat badan ideal. Untuk mewujudkannya, anda mungkin melakukan diet ketat. Namun, seringkali diet anda tidak berhasil dengan signifikan. Bahkan dengan diet ketat, terkadang anda harus rela menderita kelaparan. Jika daya tahan tubuh sedang lemah, diet yang anda lakukan bisa menyebabkan anda jatuh sakit. Diet memang tidak mudah, membutuhkan kesiapan fisik dan mental. Dengan diet anda harus konsisten menjauhi makanan-makanan yang berlemak dan berkalori tinggi. Selain itu, anda juga harus memperhatikan semua aspek kesehatan. Mulai dari kondisi tubuh, pola makan, pemilihan nutrisi dan juga asupan makanan yang dapat dikonsumsi saat diet.

Bagaimana konsumsi pisang dipagi hari bisa cepat dapat menurunkan berat badan Anda? dr. Adithia Kwee (anggota redaksi medis kedokteran umum) menjelaskan bahwa buah pisang memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan. Pisang merupakan salah satu buah yang paling banyak di konsumsi orang. Nutrisi yang terkandung dalam pisang antara lain: Vitamin A, Vitamin B6, Riboflavin, Vitamin C, Karbohidrat, Fiber, Protein, zat Besi, dll.

Di negara Jepang, pisang dijadikan sebagai menu diet untuk menurunkan berat badan yang dikenal dengan istilah ‘Morning banana diet’.  Pada morning banana diet ini orang dianjurkan untuk memakan pisang sebagai menu sarapan mereka. Sedangkan Menu makan siang dan makan malam tidak ditentukan, namun untuk makanan selingan atau snack juga harus mengkonsumsi pisang saja. Dalam diet ini, anda harus makan sebelum jam 8 malam dan harus tidur sebelum tengah malam.
konsumsi pisang dipagi hari bisa cepat menurunkan berat badan

Diet ini dipercaya efectif menurunkan berat badan dalam kurun waktu yang cukup singkat. Menurut peneliti, hal ini dapat disebabkan karena dua hal :
  1. Buah Pisang merupakan sumber serat yang sangat baik. Serat ini dapat memperpanjang rasa kenyang dan  ‘mendorong’ kalori menuju sistem pencernaan sebelum diserap oleh tubuh.
  2. Resistant starch (pati dan produk-produknya yang lolos dari proses pencernaan di usus halus dan masuk ke usus besar -Red) yang ditemukan pada pisang dipercaya dapat meningkatkan pembakaran lemak hingga 20-25%.
Sahabat Rumah salam, Anda bisa memakan buah pisang apa saja, karena semua jenis pisang memiliki kandungan vitamin yang sama. Buah ini mudah kita dapatkan, harganya juga tidak terlalu mahal. Semoga bermanfaat, dan jika anda ingin cepat kurus, makan pisang sekarang juga..!

0 Response to "Konsumsi Pisang Dipagi Hari Bisa Cepat Menurunkan Berat Badan"

Posting Komentar