Ingin Hilangkan Noda Membandel Pada Pakaian, Para Ibu Wajib Baca Tips Ini

dfafafda
Menghilangkan noda membandel pada pakaian memang gampang-gampang susah. Untuk para ibu mungkin hal ini bisa menjadi masalah, Meski telah dilakukan pencucian berulang-ulang terkadang noda tetap membekas dan susah untuk dihilangkan. noda yang menempel pada pakaian tersebut tentu saja akan merusak keindahan pakaian. Biasanya para ibu dirumah, melakukan upaya untuk membersihkan noda-noda tersebut dengan cara-cara tertentu. Namun sebenarnya, setiap noda yang menempel itu beragam dan beragam pula cara menanganinya. Sahabat ingin tahu cara menghilangkan noda yang membandel pada pakaian? Berikut ini ada beberapa jenos noda dan cara menghilangkannya:
  1. Noda karena tinta. Noda tinta bisa dihilangkan dengan meneteskan aseton atau cairan penghapus cat kuku pada bagian yang terkena noda. Diamkan kurang lebih 30 menit setelah itu kucek-kuceklah sampai tinta benar-benar luntur dan bersih. Kemudian cuci seperti biasa.
  2. Noda bintik hitam karena jamur. Lakukan perendaman pakaian yang berjamur selama 30 menit, dengan larutan cuka. kemudian cuci dengan sabun dan air panas yang telah dicampur dengan air jeruk nipis. Noda tersebut juga bisa hilang dengan menggunakan Citrid Acid (Sitrun), Sifat asam kuat pada citric acid ini sangat ampuh untuk membersihkan noda yang bersifat basa. Sehingga noda-noda basa dapat dihilangkan. masukan 2 sendok sitrun tersebut kedalam air  panas,aduk dan masukan baju yang terkena noda jamur. Tunggu 10 menit, hingga noda perlahan memudar.
    ingin hilangkan noda membandel pada pakaian, para ibu wajib baca tips ini
  3. Noda bekas keringat di ketiak dan di leher baju. Noda bekas keringat biasanya ada pada bagian belakang leher baju dan bagian ketiak. Untuk bagian leher baju, anda bisa menggunakan perasan lemon di campur garam. Khusus untuk ketiak, Untuk mengatasinya anda bisa menggunakan dua buah aspirin yang dihancurkan bersama setengah air hangat. Lalu rendam semalaman, baru dicuci dengan sabun seperti biasa.
  4. Noda luntur. Jika kita mencuci baju, terutama baju baru yang berbeda warna, terkadang baju kita yang lain terkena lunturan dari warna baju yang lain, untuk menghilangkan noda karena kelunturan adalah dengan memanfaatkan asam cuka, lalu campur dan larutkan dalam air bersama diterjen, setelah itu rendam pakaian tersebut selama 30 menit kemudian bilas dengan air bersih. 
  5. Noda karena karat. Biasanya noda karat sering kita dapati menempel pada baju yang digantung di paku atau di gantungan kawat besi. Untuk membersikannya adalah teteskan air mendidih kebagian yang terkena nodaa, sambil diberi perasan air jeruk nipis/lemon. Kucek beberapa saat dan setelah itu, cuci seperti biasa. Atau Anda bisa menetesi bagian yang berkarat tersebut dengan cuka dan garam. Gosok sampai bersih. Setelah itu, cuci pakaian dengan sabun. Ulangi cara ini sampai noda karatnya hilang.

Selamat mencoba.

0 Response to "Ingin Hilangkan Noda Membandel Pada Pakaian, Para Ibu Wajib Baca Tips Ini"

Posting Komentar