Cara Mudah Dan Jitu Menghindarkan Keluarga Dari Serangan Flu

dfafafda
Saat ini sebagaimana kita ketahui, pergantian musim sangat tidak mudah diprediksi. Terkadang sangat panas namun tak jarang tiba-tiba hujan. Perubahan cuaca yang ekstrim, dapat berpengaruh terhadap daya tahan tubuh. Lemahnya daya tahan tubuh membuat sebagian orang mudah terserang flu atau pilek yang disertai demam. Virus penyebab flu dapat menyerang siapa saja, baik dewasa maupun anak-anak. Untuk sebagian orang dewasa, penyakit Flu mungkin tidak terlalu dianggap serius. Namun untuk anak-anak, Flu merupakan salah satu penyakit yang cukup menghawatirkan. Untuk bayi dan anak-anak terutama yang berusia dibawah 5 tahun, saat terserang virus Flu mereka susah bernafas bahkan pada hari pertama tubuh anak biasanya mengalami demam yang cukup tinggi. Inilah yang menjadi kehawatiran para orangtua. Dan biasanya ketika mendapati anak sakit, para ibu atau ayah langsung memberikan obat yang dibeli dari apotik atau dari dokter.
Padahal sebenarnya terlalu sering memberikan obat kimia pada anak itu, berdampak negatif pada kesehatannya. Kita semua tentunya tidak menginginkan hal itu terjadi. Kita tidak ingin anak kita sakit, meski hanya sakit Flu atau pilek skalipun. Sebagai orangtua, kita akan mencari cara agar anak-anak dan anggota keluarga kita bisa terhindar dari serangan penyakit Flu.

Sahabat.. berkaca dari pengalaman sendiri, penulis pernah diberikan informasi oleh seorang teman. Mengenai cara cepat untuk sembuh dari sakit Flu dan cara menjaga keluarga dari serangan virus influenza. Informasi itu begitu berharga, karena Saat itu saya memang sedang sakit flu dan merasa hawatir jika virus influenza tersebut menyerang anak saya juga yang berusia 2 tahun. Teman saya meminta agar saya memotong bawang merah menjadi 3-4 bagian dan menyimpannya di dalam mangkuk kecil, kemudian ia meminta agar saya meletakannya di sudut kamar dan di ruang tamu. Dan ternyata terbukti, Keesokan harinya nafas saya menjadi lebih lega dan sakit flu yang saya rasakan sembuh lebih cepat. Anak sayapun terhindar dari Flu tersebut. Beberapa hari setelah saya letakan bawang merah di sudut kamar, saya terus mengamati kondisi kesehatan anak saya. Bersyukur, Anak saya tidak ikut tertular flu, padahal sebelum mengetahui bahwa bawang merah bisa menyerap virus dan bakteri flu, dulu ketika saya flu atau pilek, biasanya dua hari kemudian anak saya juga jadi ikut tertular (ikutan pilek juga).

Banyak orang yang mungkin belum mengetahui bahwa kegunaan lain bawang merah adalah sebagai obat tradisional yang mampu penyerap bakteri dan virus. Karena Bawang merah mengandung efek antiseptik dan senyawa alliin, senyawa ini lalu diubah oleh enzim alliinase menjadi asam piruvat, ammonia dan alliisin sebagai anti mikroba yang bersifat bakterisida.
cara mudah dan jitu menghindarkan keluarga dari serangan flu

Sedangkan Kandungan senyawa sulfur dalam bawang merah juga mampu mengatasi gangguan dalam saluran pernafasan yang mampu melegakan dan mencairkan dahak seseorang yang terserang flu dan disertai dengan batuk. Senyawa-senyawa lain yang terdapat dalam bawang merah juga dipercaya dan bermanfaat dapat menambah daya tahan dan meningkatkan energi positif dalam tubuh. Itulah mengapa potongan bawang merah dapat mencegah Anda dari bakteri dan virus influenza.

Namun dibalik manfaatnya, anda juga harus berhati-hati karena Bawang merah adalah sebuah magnet besar untuk bakteri, terutama bawang mentah. maka jangan pernah berencana menyimpan sebagian dari irisan bawang merah. Hal ini tidak aman bahkan jika Anda memasukkannya ke dalam toples yang tertutup dan memasukkannya ke dalam kulkas. Bawang merah sudah cukup terkontaminasi hanya dengan dipotong dan dibiarkan terbuka untuk sebentar saja, sehingga hal itu dapat membahayakan kesehatan anda.

Sahabat Rumah Salam yang mencintai keluarganya.. info ini bermanfaat  dan untuk membuktikannya perlu anda coba sendiri di rumah.

0 Response to "Cara Mudah Dan Jitu Menghindarkan Keluarga Dari Serangan Flu"

Posting Komentar