3 Bahaya Yang Mengintai Bagi Para Pengguna Suntik Vitamin C

dfafafda
Diera modern ini menjamur klinik-klinik kesehatan kecantikan yang menawarkan perawatan kecantikan untuk para wanita. Klinik tersebut tidak pernah sepi pengunjung, dan biasanya mereka juga menawarkan produk-produk tertentu untuk perawatan kecantikan terutama untuk perawatan wajah. Setiap wanita pasti ingin memiliki wajah yang cantik, putih dan bersih tanpa noda. Namun terkadang, mereka tidak memilki informasi yang cukup tentang bahaya penggunaan produk kosmetik tersebut. Produk terbaru yang kini sedang tren adalah suntik vitamin C. Suntik Vitamin C adalah suatu cara memasukan vitamin C kedalam lapisan kulit  dengan dosis tertentu. Vitamin ini diklaim dapat membuat kulit lebih cerah. 

Walaupun dalam kondisi tertentu suntik vitamin C ini bermanfaat untuk tubuh, karena mampu meregenerasai kulit dan meningkatkan imunitas tubuh dengan menangkal virus dan bakteri yang masuk ke tubuh. Namun menyuntikkan vitamin C juga bisa berbahaya jika dosisnya tidak diatur Bahaya suntik vitamin juga dibenarkan oleh Dr Spesialis Kulit, Titi Moertolo bahkan dengan tegas beliau Membantah keamanan suntik Vitamin C. Menurutnya, di beberapa negara hal tersebut sudah dilarang. Di Amerika misalnya, tidak pernah direkomendasikan melakukan hal itu, di Australia seorang dokter masuk penjara terkait kasus suntik Vitamin C kepada pasiennya, termasuk di Afrika juga, hal itu sudah dilarang sejak 20 thn lalu. Namun di Indonesia, para wanita yang ingin menggunakan perawatan dengan cara ini malah semakin banyak. Padahal hal ini berbahaya bagi kesehatan mereka. 

Berikut ini 3 bahaya yang mengintai bagi para pengguna suntik vitamin c:

  1. Merusak ginjal. Perlu diketahui, bahwa vitamin C yang disuntikkan akan dikelola oleh ginjal. Karena itu, jika dosisnya berlebihan, maka kinerja ginjal menjadi semakin berat. Untuk kasus terparah, seseorang bisa mengalami gagal ginjal. Hal ini tentu tidak anda inginkan. Untuk membantu kinerja ginjal agar lebih ringan, anda hanya perlu meminum air putih 8 gelas setiap hari.
    3 Bahaya Yang Mengintai Bagi Para Pengguna Suntik Vitamin C
  2. Menimbulkan iritasi, gatal, dan alergi. Bagi kulit tertentu yang memiliki alergi, penyuntikan vitamin C malah akan memperparah. Setelah penyuntikan biasanya kulit menjadi merah, gatal dan menimbulkan ruam merah. Kulit menjadi teriritasi, jika digaruk kulit akan menjadi luka bahkan infeksi. Dalam kasus terburuk, alergi bisa mengakibatkan kematian. Anda sebaiknya melakukan konsultasi dengan dokter sebelum anda melakukannya. 
  3. Menyebabkan menopouse dini. Sebagian wanita dewasa biasanya menyukai suntik vitamin C, mereka beranggapan suntik vitamin C, bukan hanya mampu membuat kulit menjadi lebih cerah, melainkan juga berguna untuk mengencangkan kulit wajah. Padahal sebenarnya dengan penggunaan cairan tersebut, seseorang tidak dapat mengetahui masa subur dari segi usia. Jika pada umumnya menopause terjadi saat seseorang menginjak umur 50 tahun, mereka yang sering menggunakan zat tersebut, akan merasakan proses menopause lebih cepat.

Jadi buat sahabat yang ingin memiliki kulit yang sehat dan cantik, sebaiknya pilih cara-
cara perawatan yang tidak berbahaya bagi kesehatan. Anda bisa berolahraga secara teratur, istirahat yang cukup, banyak makan buah dan sayur, serta minum air putih 8 gelas setiap hari. Cara mudah itulah yang lebih sehat untuk perewatan kecantikan anda.

0 Response to "3 Bahaya Yang Mengintai Bagi Para Pengguna Suntik Vitamin C"

Posting Komentar