Hal Kecil Tapi Bisa Membuat Istri Bahagia

dfafafda
Seorang laki-laki yang sudah menikah, pasti ingin membuat istri yang di cintainya merasa bahagia. Banyak cara yang bisa di lakukan, untuk membuat istri bahagia tidak harus selalu dengan pemberian sesuatu yang berwujud materi. Hakikat kebahagiaan bukan terletak dari banyaknya harta atau materi yang di berikan. Tapi terletak pada seberapa besar kasih sayang dan perhatian yang di berikan suami kepada istrinya. Sadarilah bahwa Istri yang ada di hidup anda saat ini adalah seseorang yang telah di tetapkan mendampingi anda dalam kondisi apapun, baik senang atau susah. Seseorang yang telah di pilih Allah menjadi patner sejati anda selamanya. Ia adalah pilihan terbaik yang telah di takdirkan untuk anda.  Maka membuatnya bahagia adalah sebuah keharusan. Agar suami dan istri bisa mewujudkan cita-cita menjadikan keluarga sakinah, mawaddah dan warahmah.

Berkut ini adalah hal kecil tapi bisa membuat istri bahagia :
  1. Beri pujian dan apresiasi setiap hal baik yang dilakukannya. Semua Wanita itu dasarnya senang di beri pujian, apalagi ketika ia telah melakukan sesuatu yang berharga untuk keluarga. Sebagai seorang suami anda harus memberikan apresiasi positif padanya. Agar istri merasa di hargai. Anda juga bisa memuji ketika ia memasak makanan untuk anda, jangan pelit untuk mengatakan “masakan istriku memang paling enak”. Atau pujilah ia saat mengenakan busana pavoritenya. Anda juga bisa memuji kemampuannya dalam merawat anak dan mengurus rumah. Pujian tersebut harus tulus dari hati. 
  2. Ucapkan terima kasih. Istri akan merasa tersanjung ketika mendengar ucapan terima kasih dari suaminya. Lebih seringlah mengucapkan terima kasih pada istri anda atas keikhlasannya mendampingi anda, menerima apa adanya diri anda dan kesabarannya dalam mengurus dan mendidik anak anak anda. Ucapan terima kasih akan meluluhkan hatinya, dan ia akan merasa bahagia karena mendapat pengahargaan dari orang yang di cintainya.
    Hal Kecil Tapi Bisa Membuat Istri Bahagia
  3. Beri hadiah di moment penting hidupnya. Wanita sangat menyukai kejutan dan hadiah, cobalah mencari tahu apa yang sedang diinginkan oleh istri, kemudian berikan hadiah itu di moment spesial. Hadiah juga tidak harus yang mahal, jika memiliki dana terbatas anada Bisa memberi hal-hal sederhana, contoh surat cinta atau tulisan berisi perasaan sayang anda kepadanya, makanan pavorite, souvenir lucu atau bros manis, dan lain lain.
  4. Pahami kesulitan dalam karir atau pekerjaannya. Cobalah selalu meLuangkan waktu untuk berbicara dengan istri tentang karirnya dan berikan saran jika diperlukan. Ingatlah, betapa sulitnya untuk menjadi istri, ibu, dan wanita karir pada saat yang bersamaan. Biarkan istri sesekali meluapkan perasaan tentang pekerjaannya. Ia memerlukan perhatian, cinta dan dukungan Anda.
  5. Jadilah pendengar yang baik. Sebuah penelitian dari Fakultas Kedokteran Universitas Maryland menemukan kenyataan bahwa perempuan berbicara 3 kali lipat lebih banyak daripada laki-laki. Dalam satu hari, rata-rata perempuan mengeluarkan 13.000 sampai 20.000 kata sedangkan laki-laki hanya 7.000 kata. Penelitian tersebut memperlihatkan bahwa salah satu sebab yang membuat perempuan memproduksi kata lebih banyak daripada laki-laki adalah adanya kadar satu jenis protein berlebih dalam otak perempuan yang terkait dengan kemampuan berbicara. Sedangkan pada otak laki-laki kadar protein tersebut berjumlah lebih sedikit. Maka karena faktor itulah, seorang suami harus selalu bersedia menjadi pendengar yang baik. Jangan menyalahkan atau memberi masukan yang dapat menyakiti hatinya ketika ia curhat atau bercerita pada anda. Dengan mendengarkan keluhannya, maka ia akan merasa anda peduli kepadanya.
  6. Berikan waktu luang. Bagian dari cara untuk membuat istri bahagia adalah memberi waktu luang untuk dirinya sendiri. Berikan ia kesempatan untuk memanjakan dirinya di salon, atau sesekali berkumpul bersama teman-temannya.
  7. Peluklah dia sesering mungkin. Setelah seharian penuh bekerja di kantor dan merawat anak-anak, Anda harus memberi pelukan mesra pada istri anda. Tunjukkan bahwa Anda menyayanginya. Menurut penelitian, pelukan seorang suami dapat memperpanjang 1 hari umur istri. Pelukan suami bisa membuat seorang istri merasakan ketenangan dan kebahagiaan. 
  8. Selalu Kirim pesan untuk mengetahui kabarnya saat anda tidak bersamanya. Seorang istri akan merasa senang ketika suaminya menelpon atau mengirim pesan saat berjauhan. Ia akan merasa diperhatikan. Menanyakan kabar tidak harus setiap jam. Karena akan mengganggu aktivitasnya. Mengirimi kabar tentang anda juga penting baginya. Ia akan lebih tenang, jika melihat anda ada dalam kondisi baik. Jangan lupa, Kirimi juga ia pesan motivasi, karena pesan yang anda kirimkan bisa membuat ia bersemangat melakukan pekerjaannya.

0 Response to "Hal Kecil Tapi Bisa Membuat Istri Bahagia"

Posting Komentar