Menyikapi Rasa Malas Masuk Kerja Setelah Liburan

dfafafda
I dont like Monday, mungkin kalimat yang sudah tak asing lagi kita dengar. Bagi sebagian orang yang bekerja, hari senin merupakan hari yang di anggap paling tidak menyenangkan. Karena hari senin adalah hari dimana kita kembali menjalankan rutinitas bekerja setelah usai liburan bersama keluarga. Tak sedikit orang yang menyambut hari Senin dengan perasaan malas dan suasana hati yang tidak bersemangat. Bekerja setelah libur sudah pasti mengundang rasa malas yang luar biasa. Padahal Mengatasi kemalasan, atau kemampuan untuk melakukan hal-hal yang tidak ingin kita lakukan, adalah bagian penting dalam mencapai keberhasilan. Gaya hidup orang malas membiarkan tugas-tugas kecil menjadi lama terselesaikan. Sementara gaya hidup orang-orang sukses selalu menyelesaikan tugas-tugas kecil dengan cepat dan seefisien mungkin.

Banyak cara yang dilakukan agar hari senin  tetap bersemangat. Meskipun Membangkitkan semangat kerja setelah liburan itu tidak mudah, butuh usaha dan kesungguhan. Sahabat rumah salam, berikut ini bisa anda coba tips atau cara menyikapi perasaan malas masuk kerja setelah liburan :
    menyikapi perasaan malas masuk kerja setelah liburan
  1. Tidur Yang cukup di minggu malam. Tidur cukup akan berdampak baik pada kesehatan tubuh anda. Kurang tidur akan menyebabkan anda kehilangan mood di pagi hari. Maka agar anda tidak kehilangan semangat bekerja, tidurlah lebih awal. Waktu maksimal untuk tidur adalah selama 8 jam.
  2. Cobalah mengawali hari dengan berolahraga pagi. Berolah raga dipercaya mampu membuat tubuh kita segar. Cobalah memulai Senin pagi ini dengan melakukan olahraga sederhana. Seperti joging, lari-lari kecil, bersepeda, ataupun senam di dalam rumah. Karena ternyata berolahraga pagi kita bisa meningkatkan mood dan menurunkan rasa malas untuk melakukan aktifitas. 
  3. Minumlah secangkir teha atau kopi. Aroma teh atau kopi dapat membantu menyegarkan pikiran dan suasana hati Anda. Demikian pula dengan kandungan kafein yang akan meningkatkan denyut jantung, sehingga Anda bisa lebih bersemangat untuk memulai aktivitas. Konsumsi kopi sebaiknya tidak lebih dari 45 mg. 
  4. Berbincang dengan orang yang anda cintai. Ngobrol atau berbincang dengan orang yang anda cintai akan memberikan semangat dalam mengawali hari. Mintalah agar mereka memberikan semangat baik secara langsung atau melalui pesan singkat. Itu akan membuat anda merasa disayangi. Maka anda akan bersemangat melakukan pekerjaan, karena tahu kerja anda dipersembahkan untuk kebahagiaan mereka.
  5. Pikirkan hal yang menyenangkan dari pekerjaan kita. Ingat dan pikirkan kembali hal-hal menyenangkan yang anda peroleh selama menekuni pekerjaan tersebut. Jadikanlah hal itu sebagai motivasi untuk kembali bersemangat dalam bekerja. selain itu anda juga bisa mengingat bonus atau uang gaji tambahan di akhir bulan. Atau mengingat promosi jabatan yang ditawarkan untuk staf yang memiliki kinerja baik.
  6. Membuat perencanaan. Kembali ke kantor setelah berlibur akan sulit dilakukan tanpa rencana. Susunlah rencana kecil sebelum bekerja untuk lima hari ke depan. Misalnya, Anda akan melakukan beberapa aktivitas menyenangkan setelah bekerja.
  7. Berdoa dan berpikir positif. Berdoa adalah hal yang sangat penting dan harus anda lakukan karena dengan berdoa anda akan mendapatkan energi positif. Dengan berdoa anda akan mendapatkan petunjuk dan kemudahan. Karena harus di sadari, apapun yang kita lakukan semua di bawah kendali Tuhan. Berpikirlah positip terhadap apapun yang di temui. Hal ini akan memberi dampak baik pada apapun yang anda kerjakan.

0 Response to "Menyikapi Rasa Malas Masuk Kerja Setelah Liburan"

Posting Komentar