Inilah Yang Terjadi Pada Tubuh Anda Jika Sering Mengkonsumsi Makanan Kaleng

dfafafda
Sahabat Rumah Salam, kemajuan zaman dan perkembangan teknologi yang kian hari semakin pesat berdampak besar bagi kehidupan. Kita semakin terlena dengan berbagai kemudahan. Namun ternyata di balik kemajuan dan gaya hidup masa kini, kita di hadapkan pada berbagai kehawatiran dan bahaya yang dapat merusak kesehatan tubuh kita. Di era modern ini, di bidang kuliner telah ditemukan sistem pengalengan makanan. Terkadang kita juga kerap membeli makanan dalam kemasan kaleng untuk konsumsi keluarga. Padahal sebenarnya makanan dalam kemasan kaleng sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita. Berikut ini hal yang akan terjadi jika kita sering mengkonsumsi makanan dalam kemasan kaleng :
  1. Makanan kaleng banyak mengandung bahan tambahan gula, pengawet, MSG, dan pewarna. Bahan tambahan tersebut akan menyebabkan kita rentan terkena resiko kanker. Nutrisi makanan dalam kaleng banyak yang berkurang akibat proses pemanasan selama proses pengalengan. Selain itu ada zat berbahaya yang berasal dari kalengnya sendiri dimana zat berbahaya tersebut akan terserap ke dalam makanan. contoh zat Bisphenol A yang digunakan oleh pabrik untuk mencegah karat pada kaleng. Selain untuk mencegah karat, penggunaan bisphenol A juga di maksudkan untuk menjaga makanan agar tetap awet. Dari hasil beberapa penelitian para ahli mengungkapkan bahwa “ tubuh anda akan rentan terserang penyakit diabetes, serangan jantung, impotensi, dan penyakit lever jika anda mengonsumsi Bisphenol A dalam jangka panjang”.
    Inilah Yang Terjadi Pada Tubuh Anda Jika Sering Mengkonsumsi Makanan Kaleng
  2. Hasil penilitian di Jepang oleh Shinbo dkk pada tahun 2012 (Dietary tin intake and association with canned food consumption in Japanese preschool children) menemukan bahwa zak kimia dari kaleng itu sendiri yang dikenal dengan nama kimia Sn (stannum) juga mencemari makanan yang ada dalam kaleng. Zat Sn berbahaya jika dikonsumsi terlalu banyak yaitu melebihi 14 mg/kg berat badan setiap minggu. Masalah kesehatan yang ditimbulkan oleh zat ini adalah masalah saluran pencernaan akut, seperti distensi abdomen, sakit perut, diare dan muntah.
  3. Jika Kondisi kaleng rusak dan bocor bisa menyebabkan makanan dalam kaleng jadi terkontaminasi dengan berbagai bakteri dan jamur. 
Nah sahabat setelah mengetahui informasi ini anda harus berhati-hati, lebih baik anda menghindarinya. Bagaimanapun enaknya makanan dalam kemasan kaleng, jauh lebih enak dan aman makanan segar hasil dari olahan sendiri. Sekarang gantilah kebiasaan mengkonsumsi makanan kaleng dengan makanan segar buatan sendiri agar terhindar dari berbagai macam penyakit di masa depan. Semoga bermafaat. 

0 Response to "Inilah Yang Terjadi Pada Tubuh Anda Jika Sering Mengkonsumsi Makanan Kaleng"

Posting Komentar