Kentut atau Flatulensi Dapat Menjadi Pendeteksi Kesehatan Tubuh Kita

dfafafda
Flatulensi adalah keluarnya gas melalui anus atau dubur akibat akumulasi gas di dalam perut (terutama dari usus besar atau kolon). Peristiwa keluarnya gas disebut juga kentut atau sering disebut juga buang angin. Gas ini berisi nitrogen, oksigen, metan (diproduksi bakteri atau kuman dan mudah terbakar), karbondioksida, hidrogen dan lain-lain. Gas yang keluar dapat berbau menyengat akibat kandungan gas bergugus indol atau hidrosulfida (S-H) yang tercampur. Gas kentut bersifat asam, karena mengandung karbondioksisa (CO2) dan hidrogen sulfida (H2S).

Buang angin atau kentut adalah hal yang sehat dan normal. Setiap hari Semua orang pasti akan buang angin. Jika seharian anda tidak buang angin, berarti ada masalah dengan kesehatan tubuh Anda. Jika anda membuang gas dari tubuh anda setiap hari, berarti tubuh Anda sehat. hal itu patut di syukuri, karena tubuh kita masih normal. Dengan kata lain, kentut atau flatulensi bisa menjadi pendeteksi kesehaatan tubuh kita. Sedangkan diluar sana pernah terjadi kasus dimana seseorang terpaksa harus melakukan operasi dengan biaya yang sangat mahal, hanya karena orang tersebut tidak bisa buang angin. 

kentut atau flatulensi dapat menjadi pendeteksi kesehatan tubuh kita
Sahabat.. info kesehatan tentang flatulensi atau kentut ini mungkin penting dan harus anda ketahui. 
Menurut seorang praktisi kesehatan Dr. Mark Wood "Meskipun hidrogen sulfida yang di hasilkan tubuh berupa gas berbau tajam, bahkan mirip telur busuk dan membuat perut kembung, namun hal itu secara alami diproduksi dalam tubuh dan bisa menjadi pahlawan kesehatan. Aroma buang angin dapat menjadi implikasi yang signifikan untuk terapi masa depan dan mendeteksi berbagai penyakit," 

Sebuah informasi juga dilansir oleh daily.co.id bahwa Para peneliti dari Universitas Exeter pernah mengadakan penelitian tentang manfaat aroma buang gas bagi tubuh. Mereka mengungkapkan bahwa flatulensi atau kentut bisa menjadi pahlawan. Dari penelitian tersebut di temukan bahwa Gas yang dihasilkan dari bakteri pemecah makanan dan menghasilkan gas bau berisi hidrogen sulfida ternyata dapat membantu mencegah kanker, stroke, serangan jantung serta mencegah demensia. Hidrogen sulfida dalam jumlah besar bisa membahayakan kesehatan, namun jika dalam jumlah kecil seperti yang dihasilkan usus, justru bisa melindungi sel-sel tubuh dan dapat melawan penyakit yang menyerang tubuh. Jadi, sehat atau tidaknya tubuh anda bisa dilihat dari aroma kentut anda. jika aroma kentut Anda bau, berarti tubuh Anda sehat.
Meskipun buang angin atau kentut dianggap wajar dan sehat, Anda tetap harus menjaga etika kewajaran. Jika anda mulai merasakan perut anda mulai tidak nyaman, bersegeralah ke toilet. Jangan sampai orang lain merasa terganggu.

0 Response to "Kentut atau Flatulensi Dapat Menjadi Pendeteksi Kesehatan Tubuh Kita"

Posting Komentar