Info Sekilas : Cara Gila Memakamkan Jenazah Kita!

dfafafda
Pernahkah terpikirkan oleh kalian tentang apa rencana kita nanti di saat kita sudah tidak ada di dunia ini lagi, alias saat kita mati? Apakah sudah memiliki rencana tentang masa depan itu? Apakah akan mendonorkan salah satu organ tubuh kita, apakah menyumbangkan seluruh harta kekayaan kita atau malah membuat museum mini tentang diri kita (wajib buat yang suka narsis nih). 

Nah ternyata terdapat beberapa cara gila orang-orang di dunia ini tentang rencana mereka setelah mati, bahkan hal-hal tersebut memang sudah dipromosikan oleh beberapa perusahaan penyedia layanan kematian.

Apa sajakah ide gila yang mungkin dapat anda lirik untung mengenang proses kematian anda? ini beberapa di antaranya :

  1. Buatlah diri anda menjadi bagian sebuah pohon/tanaman. Ya benar, cara ini adalah alternatif yang  itawarkan oleh perusahaan di luar negeri bernama Bios-Urn dan TheSpiritTree (Pohon Arwah). Mereka menawarkan jasa pengalih-fungsi abu jenazah hasil kremasi diri anda menjadi media tanam suatu pohon atau tanaman, sehingga apabila pohon tersebut tumbuh besar maka anda akan menjadi bagian tak terlupakan dari pohon tersebut.




  2. Satukan Abu Jenazah dengan CD Rekaman/Piringan Hitam. Perusahaan di Inggris bernama andvinyly.com mengajukan satu ide gila kepada masyarakat yang ingin mengenang seseorang yang telah mati atau menginginkan abu jenazah mereka di press ke dalam sebuah rekaman audio, video atau cd kumpulan gambar dan foto saat mereka masih hidup. kita dapat memilih jenis musik, foto/image yang kita pilih, atau bahkan salah satu slideshow presentasi terbaik kita. penawaran ini mereka patok dengan harga sekitar 3000 British Poundsterling.



  3. Membuat makam virtual di dunia maya. Beberapa perusahaan penyedia layanan sosial network baru-baru ini menawarkan ide nyleneh tentang memanage bagaimana kehidupanmu setelah mati. Ya, ada beberapa yang menawarkan untuk membuatkan makam virtual, yakni sebuah kavling di dunia maya yang dibuat khusus untuk mengenang kematianmu. Bahkan facebook pun berencana membuat memorial page untuk kita pada saat kita telah mati. Dan ada yang lebih gila lagi yakni rencana sebuah social network yang akan membuat auto status updater bagi seseorang yang telah mati yang mana seakan-akan seorang yang telah mati tersebut benar-benar mengupdate status nya di jejaring sosial. Wow! Hantu pun harus tetap update status.

  4. Bor dirimu ke dalam Bumi! Ini mungkin ide paling keren untuk memakamkan dirimu sekaligus mungkin sangat membantu pemerintah dalam menyediakan lahan pemakaman bagi warga. Seorang pengusaha sekaligus penemu di California, Amerika Serikat bernama Donald Scruggs muncul dengan ide baru yakni desain peti mati baru, yang mana peti mati ini akan berbentuk seperti screw/sekrup dan akan dibor ke dalam lokasi pemakaman kita. pemakaman dengan layout vertical saat ini memang menjadi pertimbangan bagi penyedia lahan pemakaman karena akan mengurangi luas lahan yang digunakan untuk memakamkan seseorang. Jelas hal ini akan semakin dibutuhkan karena memang lahan yang tersedia untuk pemakaman semakin sedikit dan mahal per meternya!


  5. Cryogenic Freezing, Bekukan dirimu hingga hancur. Jika Kremasi itu adalah salah satu pilihan seseorang setelah kematiannya agar jenazahnya dibakar habis dan abu jenazahnya dapat disimpan atau ditabur ke suatu tempat pilihannya, maka Cryogenic ini adalah kebalikannya. Bukan menggunakan panas atau api untuk meluruhkan jenazah kita tetapi dengan cara yang "Tidak Panas" yakni dibekukan hingga -18 derajat celcius lalu diletakkan bersama peti mati mu ke dalam cairan nitrogen. Di dalam peti mati itu mayatmu akah menjadi sangat keras namun mudah rapuh. Kemudian peti mati dan jenazahnya akan mengalami sedikit vibrasi, LALU ... dari abu kembali menjadi abu! peti mati beserta jenazah yang telah hancur tersebut diperkirakan dapat di urai dalam jangka waktu 6-12bulan sejak di cryogenic. O iya layanan perusahaan Swedia bernama Promessa ini juga menawarkan peti mati yang dibuat dari bahan jagung atau bahan organic lainnya.



    Hutan Indonesia

0 Response to "Info Sekilas : Cara Gila Memakamkan Jenazah Kita!"

Posting Komentar