Buah Sirsak Dan Daun Jambu Biji, Bermanfaat Atasi Diare Pada Anak

dfafafda
Di negara berkembang, Penyakit diare menjadi salah satu penyebab paling umum kematian balita, juga membunuh lebih dari 2,6 juta orang setiap tahunnya. Diare atau mencret biasanya disebabkan gangguan kesehatan pada pencernaan oleh bakteri atau kuman. Pada anak, mencret bisa mengakibatkan dehidrasi. Bahkan Ada yang sampai kejang dan tak sadarkan diri. Bahkan ada yang sampai meninggal. Semoga Allah melindungi kita dari hal-hal buruk. Tapi jika suatu hari itu terjadi, Langkah prefentip yang bisa di Lakukan oleh kita di rumah adalah dengan buah sirsak dan daun jambu biji, yang bermanfaat atasi diare pada anak. Berikut langkah-langkahnya:
  1. Kenali dulu gejala sakit pada bayi dan Kalau bisa Jangan buru-buru dibawa ke dokter.. karena biasanya dokter di Indonesia, sakit apapun langsung di beri antibiotik sintetis. Padahal sebenarnya pemberian antibiotik pada bayi tidak baik untuk tubuhnya. Bahkan ada kasus, anak menjadi cacat akibat pemberian antibiotik yang berlebihan semasa bayi. 
  2. Berikan obat alami atau herbal,  5 ambil 5 lembar daun jambu biji dan satu buah jambu yg masih kecil/bakal jambu (pentil). Rendam dalam air hangat selama 2 menit, untuk menghilangkan kotoran dan bakteri yang menempel. kemudian Tumbuk halus, lalu peras kira-kira 1 sendok makan dengan tambahan sedikit garam halus. 
  3. Campurlah Ramuan tadi dengan 3 tetes obat Propolis. Propolis adalah produk herbal yg berasal dari liur lebah asli Indonesia, dan terbukti secara medis dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Propolis bisa di beli di toko obat herbal.
    buah sirsak dan daun jambu biji, bermanfaat atasi diare pada anak
  4. Minumkan pada anak yang sakit diare 2 x sehari. Dan selang tiap 2 jam Propolis tetap diberikan sebanyak 2 tetes. Daun jambu biji berfungsi untuk menghentikan mencret atau diarenya, sementara PropolisKU sebagai anti biotik alami yang membunuh atau menghentikan aktivitas kuman/bakteri penyebab mencret atau diare.
  5. Selain buah jambu, sahabat bisa memanfaatkan buah sirsak. Buah sirsak biasanya banyak kita jumpai dan biasanya ditanam di depan rumah-rumah penduduk. sediakan satu buah sirsak yang sudah matang, potong dan ambil beberapa gram,  lalu peras hingga keluar air nya. kemudian minumkan pada bayi 2 sampai 3 sendok makan. 
Sahabat Rumah Salam.. perlu di ketahui Point no 5 ini bisa untuk mengatasi diare pada bayi, sedangkan point 1 - 4 bisa di coba untuk anak usia di bawah 10 tahun.

Banyak orang tua yang sudah mencoba obat herbal ini, dan ternyata cukup efektip menghentikan diare pada bayi. Obat herbal memang tak langsung bereaksi setelah di minum, butuh waktu yang cukup lama untuk berproses dalam tubuh. Tapi obat herbal tidak menimbulkan efect samping yang berbahaya. Bila di bandingkan dengan obat kimia, obat herbal merupakan pilihan yang lebih baik. Sahabat salam juga bisa mencobanya dirumah, jika ini tidak berhasil di sarankan untuk ke dokter.

0 Response to "Buah Sirsak Dan Daun Jambu Biji, Bermanfaat Atasi Diare Pada Anak"

Posting Komentar