Minyak Kayu Putih bisa Obati Ketombe dan Rambut Rontok

dfafafda
Masalah ketombe bagi sebagian orang merupakan masalah kesehatan rambut yang serius dan sangat mengganggu. Ketombe bisa menyebabkan seseorang kehilangan percaya diri. Ketombe juga bisa menyebabkan kulit kepala teriritasi. Ketombe bisa menyerang siapapun, jika ini terus di biarkan maka rambut kitapun akan mudah rontok. Penyebab ketombe itu banyak sekali. Bisa karena kebersihan kulit kepala yang tidak terjaga, pemakaian shampoo yang tidak cocok. Timbulnya ketombe juga bisa di picu karena stress atau kelelahan. 

Sahabat rumah salam ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi ketombe, seperti yang sudah pernah kita bahas di artikel sebelumnya tentang kepala terlanjur berketombe, lakukan cara mudah ini. Tapi kali ini kita coba cara lain, salah satunya dengan menggunakan obat herbal. Obat herbal mudah kita dapatkan, karena biasanya ada di lingkungan tempat tinggal kita. Tahukah sahabat, minyak kayu putih bisa obati ketombe dan rambut rontok? Jawabannya bisa, selain untuk mengobati ketombe, Minyak kayu putih juga bermanfaat untuk mencegah kerontokan rambut. 

Selama ini mungkin kita tahu, bahwa minyak kayu putih hanya berfungsi untuk menghangatkan badan, obat kembung, obat agar terhindar dari gigitan serangga dll. Tapi kali ini kita akan berbicara manfaat lain dari minyak kayu putih. Minyak kayu putih adalah minyak atsiri yang banyak bermanfaat untuk kesehatan. Minyak kayu putih di dapatkan dari hasil penyulingan. Minyak kayu putih tumbuh baik di daerah yang bertanah gambut. Minyak kayu putih saat ini telah banyak di jual di pasaran. Meski kandungan minyak kayu putih yang di jual di pasaran kadarnya tidak 100 % murni, tapi itu tetap baik dan bisa kita gunakan. 

minyak kayu putih bisa obati ketombe dan rambut rontok

Cara penggunaan minyak kayu putih ini sangat mudah, ketika kulit kepala kita terasa gatal karena ketombe, kita bisa megoleskan minyak kayu putih ke kulit kepala dengan cara memijat-mijat kulit kepala kita secara perlahan-lahan. Agar kandungan dari minyak kayu putih itu dapat terserap dengan baik. lakukan pemijatan 10 - 15 menit setiap hari selama 5 hari. Lakukan pemijatan ini pada waktu malam sebelum tidur. Selain untuk memberikan efect rilek pada tubuh, minyak kayu putih ini akan menghilangkan gatal dan ketombe. Pada pagi harinya cuci rambut dengan shamppo. Agar bau yang berasal dari minyak kayu putih hilang. Nah sahabat.. jika pengobatan ini kita lakukan secara rutin dan serius, kita tak akan lagi menjumpai ketombe yang mengganggu di kulit kepala kita.

0 Response to "Minyak Kayu Putih bisa Obati Ketombe dan Rambut Rontok"

Posting Komentar