Cara Mudah Hilangkan Bau Pada Sepatu Anda

dfafafda
Sepatu merupakan barang yang kita butuhkan dan tidak akan pernah jauh dari aktivitas kita, namun terkadang kita menemukan sesuatu yang mengganggu ketika akan mengenakannya. Tak jarang kita mencium bau yang kurang enak dari sepatu atau sandal milik kita. Hal inilah yang membuat kita enggan menggunakan sepatu, perasaan khawatir kerap hadir ketika kita terpaksa harus memakainya. Kita menjadi cemas, kalau bau yang di timbulkan dari sepatu yang kita pakai, akan tercium oleh orang terdekat atau orang yang berinteraksi dengan kita selama di kantor tempat kita bekerja atau di tempat aktivitas yang lain. Sahabat rumah salam, perlu kita ketahui bahwa salah satu penyebab baunya sepatu itu adalah karena bakteri dari kaki yang berkeringat yang menempel pada sepatu kita, dalam kondisi lembab bakteri tersebut mudah berkembang. Inilah yang menjadikan sepatu kita menjadi bau.

Selain harus menjaga kesehatan kaki, kita di anjurkan selalu rajin membersihkan sepatu kita. Jika kita suatu hari menemukan bau pada sepatu kita, sebaiknya lakukan cara mudah hilangkan bau pada sepatu anda, seperti di bawah ini:
    cara mudah hilangkan bau pada sepatu anda
  1. Sebelum memakai kaos kaki dan sepatu, taburkan bedak bayi pada kaki 
  2. Simpan di tempat kering dan tidak lembab. Berikan sirkulasi udara untuk sepatu Anda caranya dengan melepaskan seluruh tali sepatu kemudian keluarkan alas sepatu untuk diangin-anginkan, simpan silica gel di dalam sepatu ana atau masukan tisu atau koran pada bagian dalam sepatu agar bau terserap.
  3. Taburkan bedak bayi atau minyak kayu putih kedalam sepatu
  4. Selain bedak bayi dan minyak kayu putih, Baking soda dapat juga digunakan untuk mengatasi bau pada sepatu, caranya dengan menaburkan baking soda ke dalam sepatu saat malam hari, keesokan harinya Anda tinggal membersihkan bubuk baking soda tersebut dan bau kaki akan lenyap.

0 Response to "Cara Mudah Hilangkan Bau Pada Sepatu Anda"

Posting Komentar