Fakta Seputar Kanker dan Cara Menghindarinya

dfafafda
Sebelumnya.. Rumah salam pernah membahas tentang cara mengenali gejala kanker dalam tubuh kita, setelah mengetahui gejalanya kita perlu tahu informasi apa itu kanker dan bagaimana agar kita bisa terhindar dari penyakit berbahaya ini.

Fakta seputar kanker
Tidak ada manusia yang menginginkan tubuhnya terkena kanker, karena penyakit ini sangat berbahaya dan bisa menyebabkan kematian. Rumah Sakit John Hopkins baru-baru ini memasukkan berita ini di newsletters-nya. Informasi ini juga diedarkan di Walter Reed Army Medical Center. 

SETELAH BERTAHUN2 MENGATAKAN PADA KHALAYAK BAHWA KEMOTERAPI ADALAH CARA SATU2NYA UNTUK MENCOBA DAN MENGHILANGKAN PENYAKIT KANKER, JOHN HOPKINS AKHIRNNYA MULAI MENGATAKAN: ADA CARA ALTERNATIF ! 

Update dari John Hopkins:
Fakta Seputar Kanker dan Cara Menghindarinya
  1. Tiap orang mempunyai sel kanker. Sel kanker ini tidak tampak dalam pemeriksaan standar sampai sel2 ini berkembang biak hingga berjuta jumlahnya. Pada saat dokter memberitahu pasien bahwa tidak ada sel kanker lagi! Setelah menjalani pengobatan, itu artinya pemeriksaan yang dilakukan sudah tidak dapat mendeteksi sel2 kanker karena sel2 tersebut sudah berada di bawah ukuran / jumlah yang dapat terdeteksi.
  2. Sel kanker tumbuh antara 6 sampai lebih dari 10 kali dalam jangka waktu hidup manusia.
  3. Pada saat kekebalan tubuh seseorang tinggi, sel2 kanker akan dihancurkan dan dicegah sehingga tidak dapat bertambah banyak dan membentuk tumor.
  4. Pada saat seseorang menderita kanker ini menunjukkan bahwa orang tersebut mengalami beberapa kekurangan nutrisi.. Ini dapat terjadi karena faktor genetika, lingkungan, makanan dan cara hidup.
  5. Untuk menanggulangi kekurangan nutrisi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh dapat ditempuh dengan merubah diet (pola makan) dan menambahkan asupan suplemen.
  6. Kemoterapi meracuni sel kanker yang bertumbuh cepat, tapi pada saat yang sama juga menghancurkan pertumbuhan sel sehat dalam tulang sumsum, gastro-intestinal tracts (saluran pencernaan) dll, dan dapat menyebabkan kerusakan pada organ2 lain, seperti hati, ginjal, jantung, paru2 dll.
  7. Sedangkan radiasi, bersamaan dengan fungsinya yang menghancurkan sel kanker, juga menyebabkan luka bakar, meninggalkan bekas luka, dan merusak sel, tissues, dan organ yang sehat.
  8. Perawatan dini dengan kemoterapi dan radiasi dapat mengurangi ukuran tumor, namun penerapan kemoterapi dan radiasi yang berkepanjangan tidak akan menghasilkan pengurangan tumor lebih lanjut.
  9. Pada saat tubuh menanggung beban racun yang berlebihan dari kemoterapi dan radiasi, sistem kekebalan tubuh akan terancam atau hancur, karena itulah seseorang akan mengalami berbagai macam infeksi dan komplikasi.
  10. Kemoterapi dan radiasi dapat menyebabkan sel kanker bermutasi dan menjadi tahan dan sulit untuk dihancurkan. Operasi juga dapat menyebabkan sel kanker menyebar ke tempat2 lainnya.
  11. Cara efektif untuk melawan kanker adalah dengan membuatnya kelaparan, yaitu dengan cara tidak memberikan makanan yg dibutuhkan dalam sel untuk dapat berkembang biak.
Cara menghindari kanker atau meminimalisir resiko terkena kanker :
  1. Jauhi tembakauSemua jenis tembakau dapat menimbulkan kanker. Tidak Menggunakan tembakau atau tidak merokok berarti sahabat sudah meminimalisir terkena bahaya kanker. Karena sebagaimana kita tahu rokok dapat menyebabkan berbagai jenis penyakit kanker. Ketika sahabat tidak merokok, kurangi imbas sebagai perokok pasif. Hindari asap rokok, karena dengan sering menghirup asap rokok dari perokok aktif kita akan lebih berisiko terkena kanker. Banyak orang dari seluruh dunia meninggal akibat kanker paru-paru disebabkan karena mereka adalah perokok pasif.
  2. Konsumsi makanan yang sehat dan bergiziDengan mengkonsumsi makanan sehat dan seimbang, imunitas tubuh kita akan lebih kuat. Hindari terlalu banyak makan gula, daging (konsumsi daging tidak mudah tercerna sebaiknya ganti dengan ikan), kopi, teh, coklat (mengandung kafein), hindari juga pemanis buatan/aspartam, kurangi susu lemak tinggi (sebaiknya konsumsi susu kedelai), perbanyak makan sayuran dan buah organik.
  3. Lakukan olah ragaLakukan olah raga secara rutin dan bergeraklah dengan aktif. Kegiatan fisik yang teratur dapat membantu kita terhindar dari penyakit dan obesitas. Kegiatan fisik dengan sendirinya juga meminimalisir resiko kita terkena beberapa jenis kanker. Berusahalah untuk tetap aktif secara fisik sesering mungkin. Olahraga tidak harus di fitnes center, kita bisa melakukannya di rumah. Jika teratur berolah raga, kondisi kesehatan kita akan lebih baik karena olah raga bisa menyeimbangkan metabolisme dalam tubuh kita. Dengan berjalan kaki, berlari ditaman, senam dan lain-lain, mungkin itu contoh/ cara sederhana yang bisa dilakukan.
  4. Hindari cahaya matahari langsung. Menghindari cahaya matahari secara langsung bisa meminimalisir kita dari kanker kulit. Terkena cahaya matahari secara langsung dan terus menerus bisa mnyebabkan kerusakan jaringan di dalam kulit. Sinar U-V adalah salah satu hal yang cukup berbahaya.
  5. Menjaga pola hidup sehatBila ingin sehat maka jaga pola hidup kita. Hindari zat berbahaya yang masuk kedalam tubuh, seperti nikotin, kafein, bahan kimia. Lakukan prilaku hidup bersih dan sehat, istirahat yang cukup dan jaga pola makan.
  6. Deteksi diri sejak diniSahabat.. jika kita mendapatkan tanda-tanda yang tidak biasa dalam tubuh kita, hendaknya kita bersegera memeriksakan diri ke dokter. Deteksi dini, akan mengurangi kita dari resiko berbahaya dalam tubuh kita. Deteksi regular dan pemeriksaan pribadi untuk jenis kanker tertentu mungkin tidak dapat mencegah kanker, namun hal ini dapat meningkatkan peluang sahabat untuk menemukan bahaya kanker lebih dini – di mana pengobatan dini memperbesar peluang untuk kesembuhan.
  7. Berpikir positif/ positif thinkingBerpikir positif merupakan cara terbaik untuk bisa sehat. dengan selalu berpikir positif jiwa kita akan berada pada kondisi baik dan stabil. Hal ini sangat baik untuk meminimalisir resiko penyakit apapun termasuk kanker.
  8. Lakukan imunisasi pada bayi kitaBeberapa jenis kanker terkait dengan infeksi virus dan hal ini dapat dicegah melalui imunisasi. Bicarakan pada dokter Anda mengenai imunisasi untuk:
  • Hepatitis B. Penyakit ini dapat meningkatkan resiko Anda terkena kanker hati. Vaksinasi sangat direkomendasikan untuk semua bayi. Beberapa orang dewasa dengan resiko tinggi pun perlu diberikan vaksinasi.
  • Human papillomavirus (HPV). Virus ini adalah termasuk virus yang ditularkan melalui kegiatan seksual yang dapat menimbulkan kanker serviks/mulut rahim. Bicarakan dengan dokter Anda tentang baik buruknya imunisasi untuk mengurangi resiko Anda terkena kanker.

0 Response to "Fakta Seputar Kanker dan Cara Menghindarinya"

Posting Komentar