Solusi Joomla Web:Link Virtuemart Masih Localhost bukan ke Domain?

dfafafda
    Ini adalah permasalahan yang kerap terjadi pada CMS Joomla yang menggunakan atau terintegrasi dengan fitur Virtuemart yaitu suatu fitur buatan pihak ketiga yang disediakan agar Website joomla kita bisa digunakan sebagai toko online plus nge blog. 

   Virtuemart ini menjadi sangat populer bagi kalangan developer Joomla yang sedang membangun proyek website toko online pakai joomla, nah karena fitur virtuemart ini adalah buatan pihak ketiga dan bukan keluaran asli CMS Joomla, maka terkadang didapati beberapa ketidaksesuaian atau sedikit error jika di integrasikan ke website Joomla kita.

   Salah satunya yakni link-link yang ada di website kita masih mengarah ke alamat localhost, bukan alamat domain kita. Kadangkala website yang sudah kita bangun dengan indahnya di server lokal komputer kita atau localhost, dan pada saat diunggah ke layanan hosting yang dituju ternyata mengalami beberapa kendala, dari rusaknya kode php, layout yang berantakan hingga paling fatal yaitu tidak live nya website kita sama sekali. 

   Nah masalah yang dibahas di artikel ini adalah links atau tautan yang ada di artikel atau halaman produk pada virtuemart kita koq masih mengarah ke localhost (jika mouse di klik atau di hover pun tetap mengarah ke localhost?) tentunya akan mengakibatkan apabila link tersebut di klik oleh kastemer/customer kita bukannya menuju halaman yang dituju tetapi malah blank dan muncul pesan error. Hal ini jelas sangat merugikan buat kita si pemilik toko online tersebut yang berpotensi kehilangan orderan bukan?

Setelah banyak mencari informasi dan membaca solusi tentang virtuemart dan Joomla maka ditemukan sebuah solusi mudah untuk mengatasi permasalahan ini yakni, masuklah ke layanan hosting anda dan buka file manager lalu menuju ke root website anda (bisa juga di edit via FTP) dan carilah file berikut : virtuemart.cfg.php di folder "public_html/administrator/components/com_virtuemart/" Bukalah file tersebut dan edit semua tulisan "localhost" diganti dengan alamat domain atau subdomain anda. Semoga Berhasil !

 Hutan Indonesia

0 Response to "Solusi Joomla Web:Link Virtuemart Masih Localhost bukan ke Domain?"

Posting Komentar