SepakBola: Inilah timnas pilihan BTN Manuel Blanco 2013

dfafafda
Semenjak adanya dualisme kepengurusan sepakbola di negara Indonesia ini, maka banyak kerugian yang harus ditanggung oleh para penikmat sepakbola dalam negeri terutama kita yang secara nasionalis mendukung segala kiprah tim nasional dalam bertanding di ajang Internasional.

Tetapi setelah adanya perdamaian antar dua belah pihak yang bertikai, yang ditengahi oleh pemerintah di bawah komando menteri pemuda dan olahraga yang baru, Roy Suryo dan direstui oleh petinggi di badan federasi sepakbola tertinggi di asia (AFC) maupun dunia (FIFA) , maka KPSI dan PSSI sepakat untuk berdamai dan mengedepankan kepentingan nasional, hal ini ditunjukkan dengan kesepakatan dua belah pihak untuk mengumpulkan semua kekuatan dan pemain terbaik yang ada di negara Indonesia untuk disatukan ke dalam Tim Nasional yang kuat dan tangguh demi menghadapi laga melawan Arab Saudi di Gelora Bung Karno nanti sebagai lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C .

Hal ini di amini oleh pelatih tim nasional yang baru ditunjuk oleh PSSI dan mendapat restu dari sebagian besar pihak terutama pemerintah dan KPSI yakni  Luis Manuel Blanco yang berkebangsaan Argentina. Setelah di wawancara sesaat beliau meninggalkan bangku penonton dalam rangka mengamati pertandingan ISL antara Arema Indonesia vs Gresik United lusa kemarin. Manuel Blanco berucap bahwa dia memang sedang menyiapkan kerangka Tim Nasional yang tangguh untuk Indonesia, dikarenakan mereka akan menghadapi kekuatan besar Asia yaitu sang Singa Padang Pasir, Arab Saudi dalam waktu dekat. Sedangkan tim nasional Indonesia 2013 baru dibentuk sekarang dengan komposisi pemain yang netral.



Blanco menambahkan walaupun dia dan asisten telah menonton kekuatan Arab Saudi lewat video rekaman, dan referensi lain. Tetapi dirasa perlu bahwa Tim Nasional Indonesia bentukan dia juga harus ditempa mentalitas bertanding dan harus berisikan pemain-pemain terbaik di negeri ini. Ditanya soal strategi apa yang akan dia besut saat melawan tim Arab Saudi maka inilah jawaban diplomatis sang allenatore asal Argentina tersebut "Dalam pola pertandingan nanti (saat melawan Arab Saudi), saya mungkin akan mengubah setiap pemain agar bisa bermain bagaikan Singa yang lapar akan kemenangan. Sehingga, para pemain mempunyai motivasi yang tinggi dalam meraih kemenangan."

Sedangkan perkiraan pemain yang akan dipanggil sang mantan pelatih timnas China U-20 ini menuturkan bahwa kemungkinan dia hanya akan memanggil 23 pemain saja yang diperkirakan memiliki komposisi sebagai berikut :






GoalKeeper: Kurnia Meiga, I Made Wirawan, Samsidar, Endra Prasetya. Jandia Eka Putra, dan Deny Marcell.

Defenders : Toni Sucipto,Victor Igbonefo, Diego Michiels, Hamka Hamzah,  Syaifullah, Hasim Kipuw, Riccardo Salampessy,  M. Robby,  Arif Nuansyah, Faturrahman, Zulkifli Syukur, Ruben Sanadi, Supardi, Novan Setyo,  Suyatno, Nopendi, Syahrizal, dan  Raphael Maitimo.

Midfielders : Ponaryo Astaman, Ahmad Bustomi,  Ferdinand Sinaga, Emmanuel Wanggai,  M. Ridwan, Egi Melgiansyah, Andik Vermansyah, Ian Louis Kabes, Firman Utina, Zulham Zamrun, Bayu Gatra, Okto Maniani, Eka Ramdhani,  Arif Suyono, Boaz Solossa,  Nur Iskandar,  Dedi Hartono, Stefano Lilipaly, Toni Cussel,  Faisal Amri, Anggi.

Forwards : Sergio van Dijk, Greg Nwokolo, Titus Bonai, Patrich Wanggai,  Tantan, Jajang Mulyana, Irfan Bachdim, Ferinando Pahabol,  Husin,Mario Aibekop, Musafri.



 Hutan Indonesia

0 Response to "SepakBola: Inilah timnas pilihan BTN Manuel Blanco 2013"

Posting Komentar