Fakta : Rekonstruksi Wajah King Richard III

dfafafda
Seperti banyak diberitakan sebelumnya, bahwa telah ditemukan susunan tulang belulang dan tengkorak dari raja Inggris yang paling tersohor di dunia yang terkenal dengan cerita-cerita kepahlawanannya yakni KING RICHARD III. Yang ditemukan oleh sekelompok peneliti arkeologi dan sejarah di Inggris. Susunan tulang belulang beliau ternyata ditemukan di bawah sebuah lahan parkir di Inggris.

Nama King Richard III ini pada awalnya tenggelam oleh cerita dan dongeng kepahlawanannya sendiri sehingga banyak orang mengira tokoh beliau ini hanyalah kisah fiktif belaka. Yang oleh beberapa kalangan biasa malah di anggap hanya cerita dongeng kebangsawanan belaka. Namun setelah ditemukan struktur kerangka tulang yang diyakini secara susunan karbon dan DNA yang terdapat di tulang belulang tersebut adalah benar milik raja Richard III akhirnya mitos tersebut dapat dipatahkan dan dipastikan bahwa keberadaan King Richard III ini adalah nyata adanya dan bukan fiktif belaka.

Diceritakan bahwa King Richard III ini tewas di medan perang hanya dua tahun berselang dari saat ia berkuasa menjadi Raja 1483 dan tewas pada tahun 1485 di peperangan yang dikenal dengan Battle of Bosworth, beliau terjatuh dari kuda tunggangannya dan tewas terbunuh oleh lawannya yang tak lain adalah rombongan saudaranya sendiri yakni Henry of Tudor yang kemudian berkuasa sebagai King Henry VII menggantikan mendiang King Richard III itu sendiri.

Tindak lanjut dari ditemukannya tulang belulang Raja Richard III itu sendiri lalu di rekonstruksi dengan teknologi CT scan dan 3D face reconstructor dan juga dengan keahlian para seniman patung lilin untuk me rekonstruksi ulang wajah sang raja hingga terbentuk wajah asli sang Raja tersebut tepat pada saat beliau terakhir hidup di dunia. Dengan struktur gigi, rahang dan tempurung tengkoraknya dibantu oleh teknologi CT scan maka didapat struktur dasar wajahnya, lalu dilanjutkan dengan rekayasa Tiga Dimensi akhirnya disimpulkan kemungkinan wajah asli sang raja yang juga ditunjang oleh catatan sejarah maupun kultur orang Inggris di jamannya (potongan rambut, gaya berpakaian atau mimik muka orang Inggris di masa beliau).

Lalu dibuatlah tiruan wajah sang Raja Richard III tersebut berupa patung lilin. Ini penampakan akhir wajah KING RICHARD III tersebut :







Hutan Indonesia

0 Response to "Fakta : Rekonstruksi Wajah King Richard III"

Posting Komentar