Pasangan Ini Menyesal Seumur Hidup Karena Bayi Mereka Mengalami Kebutaan Akibat Di Foto Dengan Kamera Smart Phone

dfafafda
Seiring dengan kemajuan teknologi, banyak para orang tua yang ingin mengababdikan foto anak-anak mereka yang baru lahir. Apalagi ketika mereka pertamakali di anugrahi seorang puteri atau putera. Salahsatu cara mengungkapkan kebahagiaan, mereka kerap memotret bayi mereka untuk di simpan di album foto keluarga bahkan banyak juga para orangtua yang menggunggahnya di akun media sosial. Namun, tahukah anda bahwa memotret bayi dengan menggunakan flash dari kamera smartphone sangat berbahaya pada bayi terutama pada bagian penglihatannya. 

Hal ini terjadi pada seorang bayi berusia tiga bulan di tiongkok China. Bayi yang masih sangat rentan ini mengalami kebutaan permanen akibat cahaya dari flash kamera smartphone. Penglihatannya bermasalah setelah di foto. Bayi tersebut mengalami kerusakan mata ketika flash menembakan cahayanya sekitar 10 inchi dari wajahnya. Seperti dikutip Dailymail, Rabu 29/06/2015, menurut dokter yang menanganinya, bayi tersebut mengalami kebutaan. Kerusakan pada mata bayi tersebut tidak bisa di sembuhkan meski dengan jalan operasi sekalipun. Flash kamera dari smartphone telah merusak sel-sel di makula (bagian mata tempat sinar cahaya masuk untuk mengambil fokus). Kerusakan makula ini menyebabkan hilangnya penglihatan sentral. 

Pasangan Ini Menyesal Seumur Hidup Karena Bayi Mereka Mengalami Kebutaan Akibat Di Foto Dengan Kamera Smart Phone

Sebenarnya, Para ahli mengatakan bayi akan menutup mata mereka ketika terkena cahaya secara refleks. Namun hanya dengan kecepatan milidetik, sementara cahaya yang kuat akan cepat masuk dapat menyebabkan kerusakan permanen. Oleh karena itu, sebaiknya anda berhati-hati. Jangan sampai cahaya flash dari kamera anda merusak mata buah hati yang anda sayangi. Kisah nyata di atas cukup menjadi pelajaran untuk kita semua. 

Info ini penting silahkan share ke sahabat yang lain. Agar mereka berhati-hati dalam menggunakan kamera smartphone pada bayi.

0 Response to "Pasangan Ini Menyesal Seumur Hidup Karena Bayi Mereka Mengalami Kebutaan Akibat Di Foto Dengan Kamera Smart Phone"

Posting Komentar