Tips Sehat Mencegah Bahaya Kipas Angin Saat Tidur Malam

dfafafda
Kipas angin merupakan salah satu alat elektronik yang sering kita gunakan setiap hari. Bahkan saat ini, kondisi udara yang cenderung panas menyebabkan kita bergantung dengan alat ini. Sahabat.. pada artikel sebelumnya yang berjudul “sepuluh bahaya menyalakan kipas angin listrik ketika tidur” penulis menjelaskan bahaya yang ditimbulkan dari penggunaan kipas angin. Kali ini kita akan membahas tips sehat mencegah bahaya dari kipas angin. Berikut ini tips nya:
  1. Jangan sering menggunakan kipas angin di dalam ruangan yang tertutup atau yang tidak memiliki sistem sirkulasi udara yang baik. Karena akan menyebabkan pasokan oksigen menjadi terbatas. Sehingga kita akan menghirup kembali karbondioksida yang kita keluarkan.
  2. Jangan mengarahkan atau menghadapkan  kipas angin tepat di depan wajah, karena akan sangat mempengaruhi jumlah oksigen dan karbondioksida yang ada di sekitar wajah.
  3. Saat anda menggunakan kipas sebelum tidur, maka setel timer untuk mematikannya setelah 30 menit. Sehingga tidak menggunakan kipas sepanjang tidur.
    tips sehat mencegah bahaya kipas angin saat tidur malam
  4. Jika kipas angin anda tidak dilengkapi dengan fungsi timer, maka sebaiknya arahkan kipas ke atas sehingga tidak terkena langsung ke tubuh, namun kecilkan power kipasnya agar anginnya tidak terlalu kencang.
  5. Bersihkan kipas angin anda dari debu yang menempel secara berkala, minimal 1 bulan sekali. Agar kipas anda selalu bersih, dan debu yang menempel tersebut tidak menyebar dan terhirup oleh anda saat tidur.
Semoga tips diatas bermanfaat untuk anda. Bagi anda yang terbiasa menggunakan kipas angin tips tersebut perlu diperhatikan. Gunakanlah kipas angin dengan baik agar tidak mengganggu kesehatan anda.

0 Response to "Tips Sehat Mencegah Bahaya Kipas Angin Saat Tidur Malam"

Posting Komentar