Bulan Akan Berwarna Merah Darah, Pada September Ini, Benarkah Pertanda Bencana?

dfafafda
Fenomena menakjubkan akan terjadi pada bulan September, dimana pada saat itu penduduk bumi akan menyaksikan sebuah fenomena alam yang diberi nama blood moon. Dimana bulan akan berwarna merah darah. Bagi sebagian orang munculnya fenomena seperti itu sering dikaitkan dengan hal-hal yang aneh atau berbau mitos. Menurut mereka dengan kemunculan blood moon ini, sesuatu yang berbahaya akan terjadi, atau suatu bencana akan terjadi di suatu tempat. Benarkah demikian? Sebagai seorang muslim yang beriman pada takdir Allah kita tidak boleh percaya begitu saja dengan mitos tersebut. Kita harus yakin bahwasannya apapun yang terjadi semua atas kehendak Allah. Sebagai mahluknya kita tidak boleh memprediksi sesuatu yang belum terjadi.
bulan akan berwarna merah darah, pada september ini, benarkah pertanda bencana?

Sahabat, berikut ini adalah penjelasan secara ilmiah kenapa warna bulan berubah menjadi merah., Seperti dilansir Metro, Pada dini hari tanggal 28 September 2015, itu akan menjadi malam yang gelap sekaligus terang, karena Pada saat itu posisi bulan berada lebih dekat dengan bumi. Namun pada dini hari sekitar pukul 03:00, Bulan akan berwarna merah tembaga. Seperti yang kita ketahui, gerhana bulan itu terjadi saat posisi bumi berada di antara matahari dan bulan, pada kondisi tersebut, bulan tidak menerima cahaya matahari karena terhalang oleh matahari. Gerhana yang akan terjadi pada 28 September 2015 mendatang merupakan fenomena Blood Moon yang terakhir dari total empat gerhana bulan berturut-turut, yaitu pada 15 April 2014, 8 Oktober 2014, 4 April 2015, dan 28 September 2015.

Lalu bagaimana pada peristiwa gerhana kali ini warna bulan bisa berwarna merah darah? Jawabannya, karena Bumi kita ini memiliki bayangan berwarna merah pada bagian tepi. Saat sinar matahari sudah tersebar melewati atmosfer bumi, warna lain dari spektrum akan dihapus. Begitupun dengan Blood Moon.

jadi jangan terpengaruh oleh mitos. Fenomena Warna bulan atau peristiwa blood moon, hanyalah sebuah fenomena alam. Sedangkan bencana adalah sebuah rahasia TUHAN yang tidak satupun mahluk di muka bumi ini yang mampu memprediksi kapan terjadinya. 

0 Response to "Bulan Akan Berwarna Merah Darah, Pada September Ini, Benarkah Pertanda Bencana?"

Posting Komentar