Benarkah Sembilan Puluh Persen Penyakit Berasal Dari Pikiran Dan Sepuluh Persen Dari Pola Makan

dfafafda
Apakah anda pernah mendengar orang jatuh sakit karena terlalu banyak pikiran atau terlalu banyak memikirkan masalah hidup? Menurut para ahli, penyakit akan lebih mudah menyerang tubuh jika kita memiliki pikiran negatif. Orang yang selalu berpikir negati cenderung akan mengalami gangguan psikosomatis. psikosomatik adalah penyakit fisik yang disebabkan oleh pikiran negatif. Gangguan ini tidak hanya terjadi pada orang dewasa, anak-anak pun bisa mengalaminya.

Perlu diketahui bahwasannya pikiran dapat menyebabkan gejala fisik. Sebagai contoh, ketika seseorang takut atau cemas, detak jantung akan menjadi lebih cepat, gemetar (tremor), berkeringat, mulut kering, sakit dada, sakit kepala dll. Tubuh kita memilki gen yang berpotensi untuk menimbulkan penyakit, dan pada saat yang sama juga memiliki gen yang dapat menyembuhkan penyakit. Pada saat gen yang berpotensi menimbulkan penyakit menyala , kondisi ini akan diimbangi oleh menyalanya gen yang berpotensi menyembuhkan penyakit , sehingga dicapai keadaan yang seimbang dan tubuh kita tetap berada dalam keadaan sehat. Namun begitu keseimbangan tersebut terganggu , penyakit itu akan mulai menyebar keman mana.

Orang yang mempunyai fikiran dan perasaan negatif dan berada dalam keadaan stres berkepanjangan dapat memicu aktifnya gen yang berpotensi untuk menimbulkan penyakit. Emosi yang labil menyebabkan menyalanya gen yang berpotensi untuk menimbulkan penyakit namun tidak diimbagi oleh sel yang mampu menyembuhkan penyakit. Hal tersebut menyebabkan orang tersebut sangat rentan terhadap gangguan berbagai penyakit. Gejala inilah yang umumnya menimbulkan gangguan psykosomatik pada kebanyak orang dewasa ini.
benarkah sembilan puluh persen penyakit berasal dari pikiran dan sepuluh persen dari pola makan

Sahabat, ternyata 90% penyakit itu berasal dari pikiran dan 10% berasal dari pola makan. Benarkah seperti itu? Tapi jika kita melihat orang gila. Pernyataan itu cukup relevan. Makan apapun yang kotor tapi fisiknya tetap sehat. tidak pernah mandi, kadang tidak pakai baju.. tapi tidak cepat sakit dan tidak masuk angin. Kenapa? Karena orang gila tidak berpikir macam-macam, selalu happy dan bebas dari menyimpan beban. Berikut ini, korelasi antara daftar penyakit dengan pikiran negatif:
  1. Marah: jika anda marah selama 5 menit akan menyebabkan sistem imun tubuh kita mengalami defresi 6 jam.
  2. Perasaan Dendam dan menyimpan kepahitan: jika memendam dendam dan kepahitan dalam waktu yang lama dapat menyebabkan imunitas tubuh kita mati. Saat imunitas kita lemah, maka penyakit seperti stres, kolestrol, hipertensi,serangan jantung, stroke dll akan mudah menghampiri kita.
  3. Stres: jika kita selalu menghadapi masalah dan stres karenanya, maka sistem pencernaan akan mengalami gangguan.
  4. Rasa hawatir: menyimpan rasa hawatir yang berlebih akan menyebabkan mudah terserang penyakit punggung.
  5. Mudah tersinggung: jika mudah tersinggung akan cenderung terkena penyakit insomnia atau susah tidur.
  6. Kebingungan: akan menyebabkan gangguan tulang belakang bagian bawah.
  7. Takut yang berlebihan: akan mudah terkena penyakit ginjal
  8. Emosional dan cepat marah: rentan terkena penyakit hepatitis
  9. Bersikap apatis terhadap lingkungan: akan berpotensi mengalami penurunan kekebalan tubuh.
  10. Bersikap selalu mengaggap sepele terhadap sesuatu: berpotensi mengalami penyakit diabetes.
  11. Merasa kesepian: akan cenderung dan berpotensi mengalami penyakit demensia senelis atau penyakit berkurangnya memori dan berkurangnya kontrol tubuh.
  12. Mudah bersedih dan rendah diri: memiliki perasaan sedih yang terus menerus dan selalu marasa rendah diri akan berpotensi terkena penyakit leukimia atau kanker darah putih. 
Semoga bermanfaat ya.. sebagian artikel ini di ambil dari buku “The Healing And Discovering The Power of the Water”. Mulai saat ini.. buang jauh-jauh pikiran negatif, mari berpikir positif dan jalani hidup dengan baik dan penuh harapan.

0 Response to "Benarkah Sembilan Puluh Persen Penyakit Berasal Dari Pikiran Dan Sepuluh Persen Dari Pola Makan"

Posting Komentar