Bayi Malang, Meninggal Setelah Digigit Tikus Besar Saat Dirawat Di Rumah Sakit

dfafafda
Dua minggu yang lalu tepatnya pada pertengahan Agustus 2015 terjadi peristiwa yang menggemparkan di sebuah Rumah sakit di india. Ada seorang bayi berumur 10 hari meninggal gara-gara digigit tikus besar. Kejadian tragis itu terjadi tepatnya di Government General Hospital (GGH) atau Rumah Sakit Umum Pemerintah di Guntur, Andhra Pradesh, India. bayi tersebut ditemukan meninggal dunia saat dirawat di sebuah ruang perawatan. Kematian bayi diduga karena digigit tikus besar. Kejadian tersebut sangat di sesalkan oleh berbagai pihak. Karena seharusnya Rumah Sakit adalah tempat penyembuhan bagi yang sakit, seseorang yang sakit akan sembuh jika melakukan perawatan disana. Namun kali ini malah sebaliknya, nyawa seseorang menjadi korban dan seorang ibu harus rela kehilangan bayinya setelah dirawat disana.
bayi malang, meninggal setelah digigit tikus besar saat dirawat di rumah sakit

Awalnya bayi ini di rawat di rumah sakit GGH karena akan menjalani operasi dan ditempatkan dalam ventilator akibat menderita kelainan bawaan dan menderita exstrophy, yaitu kondisi yang ditandai dengan penonjolan kandung kemih melewati daerah rusak di dinding perut. Seorang saksi bernama Lakhsmi (ibu bayi malang tersebut) menceritakan bahwa ia melihat jika ada hewan pengerat yang lalu lalang di ruangan tempat anaknya di rawat. Dia juga mengaku jika sebelumnya telah melaporkan adanya hewan pengerat itu ke pihak rumah sakit. Namun, meskipun sudah melapor staf administrasi RS tampaknya mengabaikan laporan Lakhsmi. Setelah laksmi melaporkan tentang gangguan tikus tersebut, tak ada tindakan serius dari pihak RS. 

Dalam keterangannya diperoleh informasi jika hewan pengerat itu menggigit jari, mata, dada dan kaki bayi malang tersebut hingga si bayi meninggal dunia pada Rabu (26/8/2015). 'Mereka (staf GGH Guntur) bertanggungjawab atas kematian anak saya. Kami sudah mengeluhkan ada tikus selama beberapa hari ini, tapi mereka tidak mengambil tindakan. Kami ingin anak kami kembali,' ujar Lakshmi saat dikonfirmasi terkait peristiwa yang merenggut nyawa anaknya tersebut. 

Venugopala Rao seorang Pengawas Rumah Sakit memberikan keterangan jika kasus ini akan ditindak lanjuti secepatnya dan pihak dokter pun akan menyelidiki insiden tersebut.Menurutnya 'Keberadaan hewan pengerat sebenarnya telah menjadi perhatian kami pada Senin lalu. Dan saya sudah meminta bagian teknis untuk melakukan perbaikan pada plafon yang rusak. Tapi sayang sekali pagi ini (Rabu), tikus menyerang lagi bayi yang baru lahir,' kata Rao seperti yang dilansir dari Tribunnews.com (29/8).

0 Response to "Bayi Malang, Meninggal Setelah Digigit Tikus Besar Saat Dirawat Di Rumah Sakit"

Posting Komentar