Lima Manfaat Asuransi Yang Tidak Diketahui Oelh Banyak Orang

dfafafda
Apakah anda mengenal istilah asuransi? Atau anda dan keluarga sudah bergabung menjadi anggota asuransi dari lembaga tertentu. Asuransi merupakan suatu produk penjaminan suatu barang atau kondisi-kondisi tertentu. Bagi anda yang beragama islam, anda harus berhati-hati memilih lembaga asuransi. Saat ini sudah banyak lembaga asuransi yang menggunakan system syariah. Asuransi Syariah adalah suatu pengaturan pengelolaan risiko yang memenuhi ketentuan Syariah, tolong menolong secara mutual yang melibatkan peserta dan operator. Asuransi yg bersifat sosial di perbolehkan dan yg bersifat komersial diharamkan. Adapun jenis asuransi yang ada di indonesia adalah asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi kendaraan bermotor, Asuransi property, Asuransi Jiwa, Asuransi Pendidikan, Asuransi perjalanan dan lain-lain. Ada beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan ketika bergabung menjadi anggota asuransi. Berikut ini penjelasannya:

1. Asuransi Memberikan Ketenangan.

Meskipun setiap manusia tidak boleh meramalkan sesuatu yang akan di hadapinya, tapi untuk menjaga kemungkinan terburuk setiap kita di perbolehkan untuk melakukan ikhtiar. Salahsatu ikhtiar kita adalah memilih jalan asuransi. Manfaat asuransi adalah memberikan anda ketenangan.

Contoh 1: ketika anda sedang berpergian dengan kendaraan pribadi anda, anda tidak akan pernah tau apa yang akan terjadi pada kendaraan anda. Kemungkinan untuk mengalami kecelakaan selalu ada dan membayang-bayangi anda. Nah, dengan adanya asuransi, anda akan menjadi lebih tenang. Mengapa? Karena anda tahu, bahwa kendaraan yang anda gunakan sudah terjamin oleh pihak asuransi, sehingga nantinya bila terjadi kecelakaan atau hal lain yang diluar dugaan, anda tidak perlu memikirkan biaya ganti rugi, karena semua biaya akan dibayarkan oleh pihak asuransi.

Contoh 2: Selain itu, ketika anda sedang dirawat di rumah sakit, apabila anda memiliki asuransi kesehatan, maka anda tidak perlu khawatir dengan besarnya biaya yang harus anda keluarkan untuk berobat di rumah sakit tersebut. Asuransi kesehatan akan membantu anda dalam melakukan pembayaran di rumah sakit.

2. Asuransi dapat dijadikan sarana Investasi dan Tabungan masa depan

Anda akan mendapatkan manfaat asuransi apabila anda melakukan klaim, dan biaya ganti rugi kita dibayarkan oleh pihak asuransi. Namun, bagaimana jika sampai pada kontrak asuransi anda habis, namun anda belum pernah melakukan klaim sekalipun? Nah inilah manfaat lain dari asuransi, yaitu sebagai investasi dan tabungan anda. apabila anda sudah mengikuti program asuransi, namun tidak melakukan klaim, maka jumlah total premi yang sudah anda bayarkan kepada pihak asuransi dapat anda tarik. Namun hal ini hanya berlaku apabila anda belum pernah melakukan klaim kepada pihak asuransi.

3. Asuransi untuk Membantu Meminimalkan Kerugian

Seperti sudah dibahas sebelumnya, asuransi dapat membantu membayar dan mengganti biaya-biaya yang harus anda keluarkan ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, seperti biaya rumah sakit, biaya kecelakaan atau biaya setelah kebakaran. Hal – hal tersebut merupakan suatu bentuk kerugian, terutama dalam bentuk materil. Bayangkan, berapa yang harus anda bayarkan untuk membangun kembali rumah anda yang hangus terbakar? Namun apabila anda mengikuti program asuransi, maka kerugian yang akan anda derita dapat tergantikan..
lima manfaat asuransi yang tidak diketahui oelh banyak orang

contoh 1:
Apabila ketika rumah anda habis terbakar, anda akan menderita kerugian, katakanlah sebesar 1M bila anda tidak mengikuti program asuransi. Namun bila anda mengikuti program asuransi, maka kerugian yang akan anda alami bisa terkontrol, karena pihak asuransi akan mengganti kerugian anda dalam jumlah tertentu, sehingga anda tidak perlu khawatir akan mengalami kerugian yang sangat besar.

4. Asuransi Memudahkan anda Dalam Mengatur Keuangan

Ketika anda harus mngeluarkan biaya lebih untuk melakukan ganti rugi dari asset anda yang rusak, ataupun biaya rumah sakit yang besar, sudah pasti nerca keuangan anda akan mengalami masalah. Keuangan anda bisa saja menjadi deficit, pengeluaran anda untuk mengeluarkan biaya dalam mengganti kerugian anda jauh lebih besar dari kemampuan keuangan anda. maka dari itu, asuransi dapat membantu anda dalam mengatur pengeluaran dan juga mengatur keuangan anda. Anda tidak harus mengeluarkan biaya penuh dalam melakukan ganti rugi, karena pihak asuransi juga memiliki andil besar dalam membayar biaya ganti rugi anda. Ketika asuransi sudah bisa meng-cover biaya ganti rugi anda, maka secara otomatis, anda tidak perlu mengeluarkan biaya penuh, dan hal itu akan berdampak positif pada kondisi keuangan anda.

5. Asuransi dapat memberikan jaminan pendidikan untuk anak-anak kita

Asuransi pendidikan akan membantu anda dalam menjamin biaya pendidikan anak-anak kita dikemudian hari. Semakin muda usia anak kita saat bergabung dengan lembaga suransi, maka dana investasi pendidikanpun akan semakin besar. Tidak semua orang mampu membayar biaya pendidikan yang melambung tinggi dan tidak semua orang juga bisa rajin menabung agar biaya pendidikan yang tinggi itu dapat terpenuhi. Dengan memiliki auransi pendidikan, anda tidak perlu lagi hawatir suatu hari nanti anak-anak anda tidak mampu melajutkan pendidikan yang lebih tinggi karena terhalang biaya. Masa depan pendidikan mereka dipastiakan akan lebih terjamin. Tapi Anda diwajibkan untuk membayar premi asuransi, agar nantinya biaya pendidikan anak-anak akan di bayarkan oleh pihak asuransi. Asuransi pendidikan menjadi alternatif untuk para keluarga yang boros atau keluarga yang memilki kebiasaan tidak suka menabung.

0 Response to "Lima Manfaat Asuransi Yang Tidak Diketahui Oelh Banyak Orang"

Posting Komentar